Sutiyana Ketua KUD Tani Subur: Mukhtarudin Cepat Tanggap dan Peduli Atas Persoalan Rakyat

Ist/BERITA SAMPIT : Sutiyana Ketua KUD Tani Subur, saat mendampingi Mukhtarudin, berdialog dengan masyarakat Desa Pangkalan Tiga, yang juga para Anggota KUD. 

PANGKALAN BUN – Sutiyana Ketua Koperasi Unit Desa (KUD) Tani Subur Desa Pangkalan Tiga Kecamatan Pangkalan Lada Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengatakan, Anggota DPR RI Dapil Kalteng Muhktarudin cepat tanggap dan peduli atas persoalan rakyat khususnya di Kabupaten Kobar.

Hal ini dikatakan Sutiyana, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, Minggu 8 Mei 2022, menanggapi kunjungan kerja Mukhtarudin ke KUD Tani Subur pada Jumat 6 Mei 2022.

“Banyak bantuan-bantuan beliau yang diberikan kepada masyarakat desa, sehingga kami semua bisa menikmatinya. Pak Mukhtarudin cepat tanggap dan peduli atas persoalan rakyat dan ini sangat membantu kami,” kata Sutiyana.

“semoga beliau terus membantu kami mengembangkan pertanian sawit dan membantu kami menyampaikan masalah ini kepada pemerihtah pusat,” ungkap Sutiyana yang juga Anggota DPRD Kabupaten Kobar.

Menurutnya, Mukhtarudin sangat apresiasi atas perkembangan agrowisata tani subur sehingga dalam kegiatan liburan  hari raya idul Fitri ini selain sebagai pilihan wisata juga bisa membantu para pelaku UMKM untuk berjualan sehingga ekonomi kerakyatan bisa bangkit.

“Selama 2 tahun tempat-tempat wisata tidak beroprasi, dalam hal dengan adanya pentas seni budaya beliau berharap seni budaya perlu di lestarikan. Beliau juga menanggapi adanya harga TBS turun,” ucapnya.

Dengan adanya TBS turun kata Sutiyana, Mukhtarudin berharap para petani yang terhimpun di Koperasi Sekunder segera basa mewujudkan PKS sehingga kedepan petani tidak sekedar menjual TBS, tapi juga mampu menghasilkan CPO. (man/beritasampit.co.id)