Diduga Ada Drainase Tersumbat Penyebab Banjir di Kota Sampit

ILHAM/ BERITA SAMPIT - Para pengendara ekstra hati-hati saat melintas di pertigaan Jalan Suprapto Selatan dan Anang Sentawi. Senin 9 Mei 2022.

SAMPIT – Hujan dengan intensitas sedang yang mengguyur Kota Sampit hampir semalam suntuk pada Minggu 8 Mei 2022, membuat sejumlah wilayah di Kota Sampit tergenang banjir.

Selain pasang besar Sungai Mentaya, penyebab lainnya diduga ada drainase yang mampet membuat aliran air tidak berjalan dengan normal.

“Saat ini tim kami lagi turun indentifikasi titik-titik banjir dalam kota untik menindaklanjuti penanganan drainase yang kemungkinan ada tersumbat,” kata Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPRKP) Kotim Kaspulzen Heriyanto, saat dikonfirmasi media ini, Senin 9 Mei 2022.

BACA JUGA:   Gerakan Pangan Murah, Sediakan Harga Terjangkau untuk Masyarakat

Pada tahun sebelumnya, upaya peremajaan maupun perbaikan saluran air didalam kota telah dilakukan Pemkab Kotim, dan tahun ini akan kembali dilanjutkan.

“Untuk normalisasi saluran primer dalam kota akan kami lanjutkan seperti tahun kemarin,” ujarnya.

“Pemda tetap berupaya mengatasi masalah ini, tetapi juga perlu dukungan dari masyarakat untuk menggiatkan gotong royong. Selain itu kita mohon masyarakat untuk ikut menjaga saluran drainase dilingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan di saluran,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   RSUD dr Murjani Sampit Belum Terima Pasien Caleg Terapi Kejiwaan Pasca Pemilu