Mengerikan, Buaya Besar Muncul di Pantai Wisata Ujung Pandaran

IST/BERITA SAMPIT - Seekor diduga buaya jenis muara cukup besar muncul di pinggiran pantai wisata Ujung Pandaran, Senin 9 Mei 2022.

SAMPIT – Sangat mengerikan seekor buaya besar diduga jenis muara muncul disekitar Pantai Wisata Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Momen kemunculan predator tersebut berhasil terekam melalui video phonsel salah seorang warga berdurasi sekitar 29 detik.

Dalam video tersebut terekam hewan tersebut terlihat sedang beraktivitas di pinggiran pantai, pada Senin 9 Mei 2022, sekitar pukul 06.00 Wib hingga 09.00 Wib pagi.

BACA JUGA:   Aksi Pencurian Satu Karung Timun di Pasar PPM Sampit Terekam Kamera

“Saya melihatnya sangat besar dan panjang cukup dekat dari bibir pantai,” kata Hari, yang berhasil merekam video tersebut.

Dengan kemuculan hewan ganas itu, maka warga maupun pengunjung yang berwisata ke pantai kebangaan Kabupaten Kotim tersebut, harus lebih waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di sekitar pantai.

Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah, meminta agar masyarakat untuk mengurangi aktivitas dan berhati-hati di lokasi tersebut. Pihaknya secepatnya akan melakukan penelusuran lokasi yang diduga adanya kemuncula buaya itu.

BACA JUGA:   400 Pelajar Semarakkan Pesantren Ramadan di Islamic Center Sampit

“Kami akan ke lokasi mencari tahu dan mencari informasi tentang dugaan asal usul buaya dan penyebab kemunculan buaya di lokasi tersebut. Kita akan pemasang plang spanduk peringatan disekitar lokasi kemunculan buaya,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id)