Pemkab Barito Utara Segera Tangani Kerusakan Jalan Menuju Jamut, Teweh Timur

Salah satu titik jalan menuju Desa Jamut yang akan ditangani Pemkab Barito Utara melalui Dinas PUPR setempat.ANTARA/HO

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, segera menangani kerusakan jalan menuju Desa Jamut, Kecamatan Teweh Timur yang dikeluhkan masyarakat pengguna jalan di wilayah setempat.

“Pak Bupati Nadalsyah menginstruksikan penanganan jalan secara swakelola menggunakan pihak ketiga. Beliau meminta pihak ketiga segera menurunkan peralatan guna memperbaiki kerusakan jalan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barito Utara Muhammad Iman Topik di Muara Teweh, Senin 9 Mei 2022.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Menurut dia, pemerintah kabupaten memang sudah menjadwalkan penanganan jalan tersebut, setelah perbaikan ruas Jalan Simpang Thamrin, Mampuak, Sampirang, Datan, dan Simpang Lampeong.

Sejumlah alat berat, kata dia, sudah berada di lokasi tersebut, di antaranya ekskavator, dozer, grader, dan bomag. Rencananya, alat-alat berat tersebut digeser untuk penanganan Jalan Jamut.

Akan tetapi, kata dia, melihat keadaan jalan, Pemkab Barito Utara mengambil langkah cepat tanpa menunggu penanganan ruas Jalan Simpang Thamrin selesai.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Kami sudah berkoordinasi juga dengan Ketua Komisi III DPRD Barito Utara terkait penanganan Jalan Jamut tersebut,” kata Topik.

Dia menegaskan, dalam upaya penanganan kedaruratan jalan tersebut, pihaknya berharap dukungan dari pemerintah desa, warga sekitar, dan pengguna jalan. Hal ini guna memperlancar perbaikan jalan yang digunakan masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian.

“Jadi kita harapkan perbaikan jalan tersebut berjalan sesuai rencana, sehingga masyarakat dapat melintasi jalan itu dengan nyaman,” ujar Topik.

ANTARA