Polda Kalteng Apresiasi Partisipasi Masyarakat Perhatikan Keselamatan Saat Berkendara Saat Mudik

IST/BERITA SAMPIT - Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro.

PALANGKA RAYA – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah memastikan arus mudik dan balik lebaran tahun 2022 berjalan aman, lancar dan kondusif. Di hari puncak arus balik lebaran yang jatuh pada Minggu 8 Mei 2022, situasi lalu lintas di Jalan trans Kalimantan penghubung antar kabupaten, hingga provinsi tetangga berjalan lancar tanpa kendala.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melalui Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, menerangkan hingga sore hari pantauan arus lalu lintas pada mudik lebaran berjalan lancar meski volume kendaraan bertambah. Kenaikan volume kendaraan yang masuk ke Kalimantan Tengah terjadi pada puncak arus balik pada Sabtu 7 Mei 2022, dan Minggu 8 Mei 2022.

“Meski volume kendaraan bertambah, namun tidak ada kemacetan. Arus lalu lintas hanya sebentar mengular karena perbaikan jalan di sejumlah titik,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Senin 9 Mei 2022.

Eko pun mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas partisipasi masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran dengan aman, dan nyaman serta memperhatikan keselamatan saat berkendara. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polda Kalteng dan instansi terkait yang melakukan penjagaan di posko pelayanan dan pengamanan.

“Terima kasih kepada masyarakat dan seluruh personel yang bertugas. Minal Aidzin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin,” lugasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).