Atlet Kickboxing Indonesia Nadya Nakhoir Sumbang Medali Perunggu Pertama

Logo SEA Games 2021 (.)

JAKARTA – Indonesia akhirnya pecah telur dalam perolehan medali SEA Games Hanoi, Vietnam, setelah atlet kickboxing putri Nadya Nakhoir meraih medali perunggu pertama pada nomor full contact -48kg.

Tampil di Bac Ninh Gymnasium, Selasa 10 Mei 2022, langkah Nadya terhenti pada semifinal usai kalah 0-3 dari wakil tuan rumah Nguyen Thi Hang Nga.

Dengan hasil ini, dia pun meraih perunggu bersama Renalyn Dacquel Dasalla (Filipina) yang kalah dari Boonpeng Kanwara (Thailand) dengan 0-3.

Selain perunggu, kickboxing juga dipastikan bakal kembali menyumbang medali setelah Amanda La Loupatty yang turun pada nomor low kick putri -52kg memastikan tiket final usai mengalahkan wakil Thailand Piamsuk Permkhunthod dengan 2-1.

Dalam perjalannya, Amanda juga berhasil mengalahkan wakil Laos, Mimi Yoysaykham pada perempat final dengan skor 3-0.

Adapun untuk selanjutnya, dia akan berhadapan dengan wakil Filipina Claudine Veloso Decena untuk memperebutkan medali emas pada Rabu (11/5).

Berdasarkan laman SEA Games Hanoi, Indonesia masih memiliki Salmri Stendra Pattisamallo pada nomor full contact 51kg putra. Dia telah memastikan tiket ke semifinal. Namun sejauh ini belum ada update terbaru dari laman terkait hasil pertandingan tersebut.

ANTARA