DPRD Dorong Pemda Jalankan Program Prioritas Percepatan Pembangunan Daerah

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua Komisi II DPRD Murung Raya, Johansyah SE.

PURUK CAHU – Saat ini penganan pandemi Covid-19 sudah tergolong baik dan hal itu bisa dilihat dari terus menurunnya kasus Covid-19 di di Murung Raya, sehingga pemda bisa kembali memprioritaskan pembangunan terutama yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi.

Oleh karena itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Murung Raya Johansyah mendorong pemda setempat supaya dapat menjalankan program prioritas daerah dalam rangka percepatan pembangunan.

“Pada intinya anggaran yang ada harus bisa dioptimalkan, dan dahulukan program prioritas ketimbang mengurus hal-hal yang bersifat tidak mendesak agar pembangunan di Murung Raya ini bisa terus mengalami kemajuan,” kata Johansyah, Selasa 10 Mei 2022.

BACA JUGA:   Orang Tua Perlu Batasi Anak Kendarai Sepeda Motor di Jalan Umum

Dikatakan Johansyah, jika ingin suatu wilayah mengalami kemajuan hal itu tergantung pada niatan pemda dalam mengutamakan program prioritas. Dan apabila niatan itu ada, tentu diharapkan pembangunan diberbagai bidang yang sempat tertunda waktu itu bisa kembali dilanjutkan.

Selain itu, diharapkan juga pemerintah supaya bisa memilah setiap kebijakan dengan cermat dan teliti, terutama yang berkaitan dengan penggunaan anggaran. Pembagian anggaran pun harus seimbang serta menyeluruh agar bisa dimaksimalkan dengan baik sehingga pembangunan bisa lebih merata.

BACA JUGA:   Pemerintah Harus Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

“Terkait pandemi, saat ini saya lihat lebih difokuskan dalam vaksinasi yang juga terus menunjukan peningkatan yang positif. Saya berharap, alokasi penggunaan anggaran untuk program lainnya bisa dipilah dengan cermat, sebab hal ini menjadi krusial, karena kebijakan atau program yang diambil berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya
(Lulus/beritasampit.co.id).