Evaluasi Kinerja Kepala Dinas

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada kepala daerah agar bisa mengevaluasi kinerja seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan secara berkala.

“Kita sarankan agar kinerja-kinerja kepala OPD yang ada di Pemkab Seruyan ini terus dievaluasi. Tentunya ini merupakan kewenangan dari kepala daerah, karena itu merupakan kabinetnya,” kata Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko, Selasa 10 Mei 2022.

BACA JUGA:   Penyaluran Hobi dan Bakat Harus Pada Tempatnya

Ia mengungkapkan, evaluasi-evaluasi tersebut dilakukan untuk memastikan apakah kepala OPD yang ada di Pemkab Seruyan ini sudah dan bisa bekerja secara optimal atau tidak. “Evaluasi kinerja mereka, apakah capaian kinerja mereka itu sudah sesuai target yang sudah ditetapkan atau tidak,” ujarnya.

Menurutnya, kepala OPD sendiri memegang peranan yang sangat penting untuk memastikan perangkat daerah yang dipimpinnya bisa bergerak memberikan pelayanan yang terbaik dan sumbangsih terhadap kemajuan daerah.

Kepala OPD harus bisa berinovasi dan melakukan terobosan-terobosan untuk meningkatkan capaian kinerjanya. Evaluasi harus dilakukan agar apabila ada hal yang tidak sesuai bisa segera dibenahi.

BACA JUGA:   Perhatikan Keberadaan Rambu Lalu Lintas Sungai

“Salah satu permasalahan yang saat ini jadi perhatian kita adalah rendahnya realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) jika berkaca pada tahun lalu. Semoga saja tahun ini realisasi PAD kita bisa meningkat melalui evaluasi-evaluasi tadi,” harapnya.

(Visited 1 times, 1 visits today)