GOR Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah Diresmikan Bupati Kobar

MAN/BERITA SAMPIT - Kegiatan peresmian sekaligus pemberian nama GOR Sport Center, dengan nama GOR Sport Center “PANGERAN ALAMSYAH" oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayah.

PANGKALAN BUN – Menjelang berakhirnya masa jabatan Hj. Nurhidayah sebagai Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) pada 22 Mei 2022, hari ini Selasa, 10  Mei 2022 merupakan hari yang bersejarah bagi Nurhidayah dan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah.

Lantaran hari ini Selasa, 10 Mei 2022 Gedung Olah Raga Sport Center yang berdampingan dengan Stadion Sampuraga Baru diresmikan oleh Bupati Kobar Nurhidayah, sekaligus diberi nama GOR Sport Center PANGERAN RATU ALAMSYAH.

“Sebelum saya memberi nama, saya telah memohon izin dan merembuk dengan Pangeran Muasijidinsyah dan Pengeran Arsjadinsjah di Istana Kuning, untuk minta Gedung GOR Sport Center diberi nama GOR Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah,” kata Bupati dalam sambutannya.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Menurut Nurhidayah, diberi nama Pangeran Ratu Alamsyah, untuk mengenang sebagai leluhur orang tua dan salah satu Sejarah di Provinsi Kalteng, hanya Kabupaten Kobar lah yang memiliki Kesultanan yaitu Kesultanan Kutawaringin.

“Mudah-mudahan Gedung GOR Sport Center yang diberi nama Pangeran Ratu Alamsyah kedepannya akan menjadi Jaya dan menjadi andalan para atlit Kabupaten Kobar meraih prestasi di even-even Olah Raga baik tingkat regional maupun internasional,” ujar Bupati.

Diakui Dia, bahwa GOR Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah ini belum rampung 100 persen, diperkirakan selesai total Oktober atau Desember 2022. “Tapi sarana lapangan Olah Raga di dalam ruangan sudah bisa dimanfaatkan untuk umum menggelar eben-even olah raga,” imbuh Bupati.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Saat itu pantauan beritasampit.co.id, Pangeran Muasjidinsyah didampingi Pangeran (kembarannya) Pangeran Arsjidinsjah  didaulat untuk melakukan Gunting Pita, sesudah melakukan gunting pita Pangeran Muasjidinsyah berdoa, setelah berdoa disusul oleh Bupati Hj. Nurhidayah melakukan tandatangan (Prasasti), bahwa Gedung GOR Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah telah diresmikan pada Hari Selasa, 10 Mei 2022, oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayah. (Man/beritasampit.co.id).