Indonesia Pastikan Perempat Final Uber seusai Menang 5-0 atas Jerman

Bilqis Prasista menutup pertandingan kontra Jerman di penyisihan Grup A Piala Uber 2022, dengan kemenangan atas Florentine Schoffski di Bangkok, Thailand, Selasa. (Antaranews/Roy Rosa Bachtiar)

BANGKOK – Tim bulu tangkis Indonesia melenggang ke babak perempat final Piala Uber 2022 setelah mengamankan kemenangan kedua pada babak penyisihan Grup A yang berlangsung di Impact Arena Bangkok, Selasa 10 Mei 2022.

Pada laga partai kedua melawan Jerman, Indonesia mengulangi kemenangan telak seperti partai pertama dengan skor 5-0, yang ditutup oleh tunggal putri Bilqis Prasista.

“Tadi di awal gim sempat tegang, tapi baru bisa nyaman dan enak mainnya setelah agak lama di lapangan. Butuh penyesuaian di awal,” kata Bilqis soal laganya melawan Florentine Schoffski yang berakhir dengan skor 21-12, 12-21, 21-7.

Kekalahannya di gim kedua, terjadi akibat musuh memiliki pola permainan yang lebih baik sehingga mampu menekan dan memegang kendali ritme.

Untuk keluar dari tekanan dan memperbaiki kesalahannya di gim kedua, pebulu tangkis peringkat ke-333 pun memotivasi dirinya sendiri agar bisa menuntaskan pertandingan dengan kemenangan.

“Lalu di gim ketiga saya termotivasi agar tidak mau kalah, yang penting berusaha lebih baik dari gim kedua. Untuk pertandingan selanjutnya tidak mau main seperti ini lagi, harus lebih baik tentunya,” Bilqis menuturkan.

Sebelumnya, Aisyah Sativa Fatetani yang tampil sebagai tunggal kedua juga menyelesaikan pertandingan dengan rubber game atas Ann Kathrin Spoeri.

Skor 21-7, 14-21, 21-14 yang dicatatkan Aisyah tercipta setelah beruang selama 52 menit. Kemenangan juga dipetik ganda putri kedua, yaitu pasangan Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari yang menang dengan skor kembar 21-10, 21-10 atas Annabella Jaeger/Leona Michalski.

Setelah melibas Prancis dan Jerman, giliran selanjutnya bagi Skuad Merah Putih ialah meladeni tim Jepang yang dikenal kuat dan akan menjadi lawan berat.

“Setelah memastikan lolos ke perempat final, target berikutnya adalah bisa lolos ke semifinal. Semoga target ini bisa terwujud. Kami siap kerja keras dan penuh semangat menghadapi laga selanjutnya yang tentu tidak enteng. Termasuk lawan Jepang besok kami sudah siap dan main tanpa beban saja,” kata Nita, selaku kapten tim Uber Indonesia.

ANTARA