Kadis PUPR M Hasyim Mualim: GOR Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah Sudah Dapat Difungsikan

Man/BERITA SAMPIT : (Inzet) Kadus PUPR M Hasyim Mualiam, bersama bekron acara Persemian GOR Sport Center Pangeran Ratus Alamsyah.

PANGKALAN BUN – Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) M Hasyim Mualim mengatakan, Gedung Olah Raga (GOR) Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah yang dibangun diatas lahan sekitar 35 Hektar, saat ini sudah dapat difungsikan.

Hal tersebut disampaikan Hasyim, saat menyampaikan sambutannya, saat peresmian Pembangunan GOR Pangeran Ratu Alamsyah oleh Bupati Kobar, disekitar Stadion Sampuraga Baru-Pinang Merah Pangkalan Bun, Selasa 10 Mei 2022.

Dalam sambutannya, Hasyim juga membeberkan tentang tahapan anggaran yang telah dikucurkan untuk pembangunan GOR tersebut yang menelan biaya total sekitar Rp 59,046 Milliar.

“Adapun rinciannya, pertama dilaksanakan pembangunan pada tahun 2019 dengan anggaran Rp9.498.000.000, tahap kedua dilaksanakan pada tahun 2020 dengan menggunakan dana sebesar Rp14.350.000.000,“ kata Hasyim.

Kemudian pada tahapan Tahun 2021 lanjut Hasyim, menggunakan dana sebesar Rp19.211.000.000, dan tahun 2022 dengan nilai kontrak sebesar Rp15.987.560.000.

“Dengan masa pelaksanaan pekerjaan 270 hari kalender dari tanggal 17 Januari 2012 sampai dengan 13 Oktober 2022. Dapat kita lihat bersama pembangunan gedung olahraga Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah masih berjalan tetapi harapannya secara fungsional bangunan ini sudah dapat difungsikan untuk kegiatan olahraga baik kegiatan latihan maupun kegiatan turnamen lainnya,“ ungkap Hasyim.

Seraya menambahkan, saat ini masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sudah bisa menikmati gedung olahraga atau GOR Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah dibuka untuk umum.

Diakui, Hasyim bangunan utama GOR Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah saat ini belum 100 persen, namun saat ini sudah siap difungsikan. Hanya saja fasilitas-fasilitas penunjang GOR yang mulai dibangun itu masih belum rampung semuanya.

Kegiatan peresmian gedung Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah luas kawasan sport center adalah 35 hektar, dan luas bangunan gedung olahraga Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah sendiri adalah 4.800 M². Dengan kapasitas daya tampung Tribun penonton adalah sekitar 3000 orang.

Untuk fasilitas ruang gedung olahraga Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah adalah ruang utama yang terdiri dari ruang persiapan atlet, ruang wasit, ruang kesehatan, ruang pengelola, ruang pertemuan, ruang tribun VIP, ruang tribun penonton, ruang media dan ruang komentator.

Ruang fasilitas penunjang lainnya terdiri dari loket atau ticketing, mushola, toilet VIP, toilet umum, ruang official, serta masih ada ruang arena pertandingan yang terdiri dari lapangan voli, lapangan futsal dan lapangan basket. Struktur atap menggunakan rangka atap space frame dan penutup atap menggunakan spandek, struktur dinding menggunakan bata ringan. (man/beritasampit.co.id)