Kolaborasi dan Sinergitas Mitra Kerja di Kalteng Diharapkan Terus Ditingkatkan

HARDI/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo menghadiri serah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Aula Mentaya Lt. II, Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng, Selasa 10 Mei 2022.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng sebelumnya, Ilham Djaya, atas kerja sama dan sinergi baik yang selama ini terjalin dalam membangun Kalimantan Tengah, khususnya pada penegakan, dan pelayanan publik bidang Hukum dan HAM dengan semboyan budaya kerja PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif),” kata Edy Pratowo.

Kata Dia, banyak hal telah dilakukan selama 2 tahun menjabat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, antara lain menjadikan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah meraih predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) tahun 2021 dari Kementerian PAN-RB, menjadi anggota pendukung Forkopimda.

BACA JUGA:   Pengurus HMI Korkom UPR dan Komisariat FKIP, FEB, Hukum dan Teknik Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

Selain itu, menjadi anggota Satgas Penanggulangan Covid-19 Kalimantan Tengah, melaksanakan pengukuhan Desa/Kelurahan Sadar Hukum, program Kota/Kabupaten Peduli HAM, serta mendukung Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam harmonisasi rancangan peraturan daerah.

Selain itu juga melaksanakan pengawasan orang asing melalui Timpora (Tim Pengawasan Orang Asing), ikut membantu memberantas peredaran narkotika, kerja sama bidang pembinaan kemandirian dan kepribadian Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas dan Rutan.

Semoga dedikasi beliau ini tercatat menjadi amal ibadah, bernilai pahala dan menjadi legacy yang harus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Saya juga menyampaikan ucapan selamat mengemban tugas baru sebagai kepala pusat Pengembangan Pelatihan Fungsional dan HAM di BPSDM Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan HAM RI. Semoga Ilham Djaya sukses mengemban amanah di tempat baru tersebut,” ucapnya.

BACA JUGA:   Pembangunan Mall Jalan Lingkar Utara Distop

Edy juga ucapkan selamat datang dam selamat bertugas di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Tanah Berkah Kalimantan Tengah kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah yang baru, Hendra Ekaputra. Dirinya yakin Saudara akan mampu menjalankan amanah dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap koordinasi, kolaborasi, dan sinergitas dengan berbagai mitra kerja, maupun stakeholder di Bumi Tambun Bungai yang sudah baik selama ini dapat terus ditingkatkan makin baik lagi, sehingga mampu mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, pelayanan masyarakat yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel, sekaligus percepatan pembangunan di Kalimantan Tengah, demi mengakselerasi kemajuan dan pembangunan Kalimantan Tengah Makin BERKAH,” harapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).