SMP di Desa Jahitan Perlu Tambahan Ruang Kelas

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkaitnya agar bisa membangunkan ruang kelas baru untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Desa Jahitan, Kecamatan Seruyan Hilir.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, hal tersebut diusulkan oleh masyarakat pada saat pihaknya melaksanakan kunjungan kerja (kunker) atau reses di desa setempat beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Saat reses, memang itu menjadi salah satu aspirasi yang diaspirasikan oleh masyarakat. Mereka memerlukan tambahan ruang kelas baru untuk memudahkan proses belajar mengajar,” katanya, Selasa 10 Mei 2022.

Menurutnya, ketersediaan atau kondisi ruang kelas untuk sekolah-sekolah khususnya yang ada di wilayah pedesaan harus terus diperhatikan oleh pemerintah daerah keberadaannya.

Karena biar bagaimanapun, masyarakat wilayah pedesaan juga berhak untuk menikmati dan mendapatkan pendidikan dengan fasilitas atau sarana prasarana yang memadai, salah satunya adalah ketersediaan ruang kelas yang layak.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Tersedianya ruang kelas memadai tentunya akan memudahkan proses belajar mengajar yang ada di sekolah tersebut, terlebih jika memang jumlah muridnya sudah bertambah banyak. “Apalagi kalau memang misalnya mereka hanya punya dua ruang kelas, sementara untuk SMP itukan seminimalnya ada tiga ruang kelas. Hal-hal seperti inilah yang harus kita perhatikan,” jelasnya.