53 Putra-Putri Kalteng Terpilih Sebagai Paskibraka Tingkat Nasional dan Provinsi

HARDI/BERITA SAMPIT - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah, Iswahono.

PALANGKA RAYA – Sebanyak 56 orang putra-putri Kalimantan Tengah di 13 kabupaten 1 kota yang mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional dan Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022.

Dalam seleksi di aula Hotel Batusuli Internasional Palangka Raya tersebut, terpilih 53 peserta, 2 orang masuk tingkat Nasional dan 51 orang masuk tingkat provinsi. 2 orang untuk tingkat Nasional yaitu seorang putra berasal dari Kota Palangka Raya dan Putri dari Kabupaten Kotawaringin Barat.

BACA JUGA:   Sepasang Kekasih Dijatuhi Hukuman atas Kecurangan Pemilu 2024

“Untuk seleksinya terdiri dari seleksi administrasi, seleksi kesehatan, seleksi samapta dan seleksi psikologi, yang dilaksanakan selama tiga hari dari 9 Mei sampai 11 Mei. Dari seleksi tersebut, ada tiga yang tidak memenuhi persyaratan untuk lolos seleksi Paskibraka,” kata Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah, Iswahono, Rabu 11 Mei 2022 sore.

BACA JUGA:   Kalteng Mampu Turunkan Prevalensi Stunting 3,4 persen, Wagub: Pernikahan Dini Salah Satu Penyebab Anak Stunting

Untuk peserta yang tidak lolos terdiri dari tiga orang, yang pertama karena tidak lolos di administrasi karena usia. Usia pada saat pengibaran bendera bulan Agustus nanti yang bersangkutan sudah lulus sekolah.

Untuk dua orang lainnya karena riwayat medisnya, yang satu memiliki penyakit asma dan satunya karena buta warna. Sehingga kedua orang tersebut secara medis tidak bisa mengikuti Paskibraka. (Hardi/beritasampit.co.id).