Cegah Kelangkaan Pangan, Satreskrim Polres Seruyan Cek Pasar

KUALA PEMBUANG – Guna mengantisipasi kelangkaan pangan, Sat Reskrim Polres Seruyan melakukan pengecekan ketersediaan dan aktivitas masyarakat di pasar dan toko sembako yang berada di Kuala Pembuang. Rabu 11 Mei 2022.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, melalui Kasat Reskrim Polres Seruyan AKP Lajun S.R. Sianturi mengatakan, pengecekan bahan pangan rutin digelar guna memonitoring harga dan stok bahan pangan di sejumlah pasar dan toko di wilayah Kuala Pembuang.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Safari Ramadan di Kecamatan Danau Sembuluh

Selain untuk memantau harga dan stok, tambah lajun, pengecekan ke pasar dan distributor bahan pangan juga sebagai antisipasi adanya penimbunan bahan pangan oleh oknum yang memanfaatkan situasi pandemi Covid-19.

“Kalau terjadi kelangkaan, berarti ada indikasi penimbunan, itu yang kami antisipasi. Kalau ada yang berani, kami akan tindak tegas,” ujarnya.

Selain itu, dia menyebut dengan adanya giat pengecekan bahan pangan ini dapat mengetahui tanggal kadaluarsa nya makanan serta jumlah stock ketersediaan pangan pokok di beberapa pasar dan toko yang ada di kota Kuala Pembuang.

BACA JUGA:   Optimalkan Pelayanan Hukum kepada Masyarakat, Pemkab Seruyan dan Pengadilan Negeri Sampit IB Tandatangani Kerja Sama