DPRD Kalteng Dukung Desa Keraya Jadi Destinasi Wisata Unggulan

Tangkapan layar, wisata Pantai Keraya yang semakin mempesona.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi IV DPRD Kalteng Jubair Arifin mendukung Desa Keraya, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat menjadi salah satu destinasi wisata unggulan. Dia mendorong agar adanya peningkatan akses jalan atau pembangunan infrastruktur di desa terpencil tersebut.

Jubair Arifin menjelaskan, bahwa potensi Desa Keraya untuk destinasi wisata cukup baik, tinggal didukung oleh sarana dan prasarana pendukung yang harus memadai.

BACA JUGA:   DAS Barito Juga Berpotensi Untuk Sektor Pertanian

“Akses jalan yang baik sangat diperlukan, sebab hal itu juga sangat penting untuk menghidupkan sektor pariwisata di daerah terpencil,” katanya melalui rilis yang diterima, Rabu 11 Mei 2022 di Palangka Raya.

Dia mengungkapkan, bahwa sejak lama masyarakat Desa Keraya meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng untuk memperhatikan bidang fisik dan prasarana di wilayah setempat.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kalteng Apresiasi Polda Kalteng Beri Kesempatan Putra-Putri Daerah Untuk Jadi Personel Polri

“Masyarakat setempat mengusulkan adanya perbaikan infrastruktur jalan agar melancarkan aktifitas warga setempat. Dimana pada musim hujan dan banjir telah merusak infrastruktur jalan, mengingat Desa Keraya juga merupakan wilayah desa sebagai destinasi wisata yang sangat potensial,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).