Lamandau Ikuti 9 Cabang Festival Budaya Isen Mulang Tingkat Provinsi

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat melepas kontingen menuju Palangka Raya, di Halaman Kantor Bupati.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana melepas kontingen mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2022 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di halaman kantor Bupati, Rabu 11 Mei 2022.

Perlombaan yang berlangsung di Kota Palangka Raya tersebut ada sebanyak 19 cabang yang diperlombakan, namun Pemerintah Kabupaten Lamandau hanya mengikuti 9 cabang perlombaan FBIM dari 19 cabang perlombaan.

Hendra Lesmana mengatakan, 9 cabang perlombaan yang diikuti antara lain yaitu dari bidang kebudayaan kegiatan karnaval budaya, dari bidang pariwisata Bawi Nyai Pariwisata dan dari bidang olahraga tradisional dan 7 cabang lomba yaitu balogo, bagasing, mengaruhi, besei kambe, jukung tradisional, menyipet/menyumpit dan lawang sakepeng.

BACA JUGA:   Pemkab Lamandau Focuskan Pencegahan Stunting

“FBIM tahun pertama setelah pandemi Covid-19, hal ini merupakan langkah uji coba dari Pemerintah Provinsi dan dengan segala keterbatasan, tentunya Pemkab Lamandau berusaha untuk ikut berpartisipasi sebagai bentuk kecintaan dan dukungan Pemkab Lamandau terhadap FBIM ini,” kata Hendra, Rabu 11 Mei 2022.

Menurut Hendra, FBIM merupakan salah satu sarana melestarikan dan membumikan berbagai kesenian, budaya serta kuliner di Kalimantan Tengah agar tak tergerus kemajuan zaman dan budaya asing.

BACA JUGA:   Polsek Bulik Monitoring Aksi Masyarakat Kepada PT NAL

Dia berharap peserta dari Kabupaten Lamandau tetap menjunjung tinggi sportivitas, jaga nama baik daerah, fokus untuk memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Lamandau dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Dalam pelepasan kontingen, turut hadir Wakil Bupati Lamandau, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua KORMI Kabupaten Lamandau, dan tamu undangan lainnya. (Andre/beritasampit.co.id).