Masyarakat Desa Baung Usulkan Tower Penyeberangan Kabel Listrik

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Sejumlah masyarakat yang ada di Desa Baung, Kecamatan Seruyan Hilir mengusulkan kepada pemerintah daerah agar bisa direalisasikan bantuan tower penyeberangan untuk kabel listrik.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, hal tersebut diaspirasikan oleh masyarakat desa setempat pada saat pihaknya melaksanakan reses di daerah pemilihan (dapil) I yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Sebetulnya itu sepaket dengan usulan bantuan penerangan listrik PLN untuk Desa Baung yang ada di seberang. Karena usulan tersebut sudah beberapa kali kita tampung dalam reses,” katanya, Rabu 11 Mei 2022.

Seiring dengan hal tersebut, dirinya meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa segera menindaklanjuti apa yang menjadi usulan masyarakat setempat terkait dengan penerangan.

Hal ini dikarenakan penerangan sudah menjadi seperti kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi oleh pemerintah dan menjadi hak bagi masyarakat itu sendiri.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Dengan adanya tower penyeberangan, maka masyarakat Desa Baung yang ada di wilayah seberang itu juga akan menikmati jaringan listrik. Karena yang namanya listrik inikan sangat penting, disamping untuk penerangan juga menjadi sumber tenaga bagi peralatan elektronik seperti HP dan lain sebagainya,” pungkasnya.