Resmi Buka TMMD, Bupati Sukamara Harap Terlaksana Optimal

DIMULAI : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat membuka kegiatan TMMD ke-113.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 di Aula Kantor Bupati, Rabu 11 Mei 2022.

Windu Subagio mengatakan jika TMMD ke-113 yang dilaksanakan di Desa Sungai Pasir Kecamatan Pantai Lunci merupakan program terpadu lintas sektoral bekerjasama dengan pemerintah daerah yang bertujuan untuk membangun desa.

“Kegiatan TMMD ini merupakan sarana membantu pemerintah daerah, pembangunan ini untuk menunjang kesejahteraan dan kualitas SDM agar roda ekonomi berjalan dengan baik juga terjalin fungsi koordinasi untuk sinergikan program,” jelas Windu Subagio saat membuka acara secara langsung yang dihadiri oleh Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajad Tri Putro.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Sampaikan LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2023 

Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan warga khususnya pedesaan, Windu Subagio menjelaskan dengan membangun berbagai sarana dan prasarana publik yang sangat diperlukan oleh warga setempat perlu dilaksanakan secara terpadu antara pemerintah daerah prajurit TNI dan warga masyarakat.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” ucap Windu.

Program TNI manunggal membangun desa belum sepenuhnya dapat menjangkau seluruh pelosok pedesaan, Windu menerangkan jika hal itu terkendala keterbatasan dana sarana dan prasarana, jumlah desa yang cukup banyak serta kondisi ekonomi yang masih belum pulih akibat pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Jaga Stabilitas Harga, Diskeptan Sukamara Gelar Gerakan Pangan Murah

“Menghadapi kondisi seperti ini saya mengharapkan agar Kegiatan TMMD ini benar-benar dapat dilaksanakan dengan optimal,” tukas Windu Subagio. (enn/beritasampit.co.id).