Maksimalkan Operasional Pelabuhan Segintung

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebutkan jika Pelabuhan Teluk Segintung mempunyai potensi sebagai salah satu pintu gerbang utama perekonomian masyarakat yang ada di Bumi Gawi Hatantiring.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengungkapkan, secara umum pihaknya akan sangat mendukung upaya-upaya yang nantinya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan dalam rangka memaksimalkan operasional pelabuhan tersebut.

“Yang mana hal ini sejatinya juga sudah tertuang dalam tujuan dan sasaran pembangunan yang disusun oleh pemerintah daerah. Dan kita dari DPRD Seruyan tentunya akan mendukung upaya-upaya tersebut,” katanya, Kamis, 12 Mei 2022.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Tujuan dan sasaran pembangunan tersebut mengacu pada visi dan misi yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Seruyan tahun 2018-2023 yakni mewujudkan Pelabuhan Laut Teluk Segintung sebagai pintu gerbang ekonomi Kabupaten Seruyan. Yang mana menurutnya, dalam upaya tersebut tentunya masih memerlukan kerja keras serta kerja sama antar semua lini, karena masih banyak yang harus dilakukan untuk mewujudkan hal itu.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Dari segi potensi, dia sendiri mengakui jika pelabuhan tersebut bisa beroperasi maksimal, maka potensinya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan kemajuan pembangunan daerah sangat tinggi.

“Untuk saat ini memang ada beberapa kendala yang dialami sehingga membuat operasional pelabuhan tersebut belum optimal. Salah satunya adalah infrastruktur jalan yang belum memadai. Makanya kalau masalah jalan ini bisa diatasi oleh pemerintah, saya rasa perlahan itu akan memberikan dampak besar terhadap perekonomian,” jelasnya.