Masyarakat Desa Buntut Sapau Usulkan Pembangunan 40 Unit Rumah

Anggota DPRD Seruyan Nardi

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui perangkat daerah terkaitnya untuk bisa merealisasikan usulan bantuan pembangunan unit rumah untuk masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Tumbang Sapau, Kecamatan Seruyan Hulu.

“Karena masyarakat di desa setempat mengusulkan agar bisa dibangunkan perumahan sebanyak 40 unit, khususnya bagi yang kurang mampu,” kata Anggota DPRD Seruyan Nardi, Kamis 12 Mei 2022.

Maka dari itu, dirinya meminta kepada pemerintah daerah agar bisa menindaklanjuti apa yang diusulkan masyarakat melalui pelaksanaan reses yang pihaknya laksanakan beberapa waktu lalu di daerah pemilihan (dapil) III yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun.

BACA JUGA:   Desa Mekar Indah Usul Peningkatan Jalan

Ia mengatakan, program-program yang dimaksudkan untuk memberikan rumah yang layak huni untuk masyarakat tersebut sangat dinanti-nantikan. Pasalnya, hal itu sangat membantu mereka terlebih yang kurang mampu.

Dirinya juga sangat mendukung dan mengapresiasi terhadap apa yang selama ini sudah dilakukan oleh pemerintah daerah terkait upaya dalam mewujudkan hal tersebut, baik itu melalui program pembangunan unit baru, rehab ataupun bantuan material.

BACA JUGA:   Perhatikan Keberadaan Saluran Irigasi

“Kita sangat dukung dan berharap agar ada pemerataan dalam program tersebut. Salah satunya adalah untuk Desa Buntut Sapau tersebut maupun desa-desa lainnya yang ada di dapil III. Karena program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak huni,” pungkasnya.