Peduli Sosial, Yasdis Kalteng Aktif Galang Dana

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Yasdis Kalteng menggalang dana bantuan untuk kegiatan sosial di Kawasan Bundaran Revolusi Kasongan.

KASONGAN – Kepedulian sosial kepada saudara-saudara yang membutuhkan terus menjadi program prioritas yang dilakukan oleh Yayasan Sahabat Dumai Imortal Solidaritas Kalimantan Tengah (Yasdis Kalteng). Hal ini dibuktikan dengan melakukan aksi nyata melalui  penggalangan dana untuk kegiatan sosial di Bundaran Revolusi Kota Kasongan dan wilayah sekitarnya, sejak Rabu 11 Mei 2022.

Ketua Umum Yasdis Kalteng, Melisa mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menghimpun dana sumbangan sukarela dari para dermawan untuk membantu warga yang sangat membutuhkan uluran tangan, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Kegiatan yang dilakukan ini tidak lain adalah sebagai upaya kami untuk memenuhi permohonan bantuan sosial yang masuk ke Yasdis Kalteng yang semakin meningkat, sehingga bisa disalurkan,” jelas Melisa.

BACA JUGA:   Meriahkan Gebyar Safari Ramadan Digelar Berbagai Perlombaan

Lanjutnya, bahwa dari dana yang dikumpulkan tersebut, akan disalurkan kepada warga yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan ekonomi rumah tangga sehari-hari, salah satunya kepada pasangan Lansia di kilometer 21 Jalan Tjilik Riwut arah Kasongan – Sampit.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada donatur yang terketuk hatinya memberikan bantuan kemanusiaan, semoga menjadi amal pahala, menjadi berkah, serta dibukakan pintu rezeki  oleh Allah SWT kepada mereka yang ringan tangannya. Amin,” pungkasnya

Sementara itu, Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang memberikan apresiasi atas kegiatan sosial yang senantiasa dan konsisten dijalankan oleh Yasdis Kalteng.

BACA JUGA:   Gebyar Safari Ramadan Terapkan Sistem Non Tunai untuk Cegah Covid-19 dan Edukasi Literasi Keuangan

“Kegiatan sosial ini sangat kita dukung dan apresiasi. Karena kita harus saling bahu-membahu untuk membantu sesama yang membutuhkan. Yang ada lebih rejeki seyogyanya membantu saudara yang lebih membutuhkan,” ujar Sunardi NT Litang.

Orang nomor dua di Bumi Penyang Hinje Simpei ini juga mengajak organisasi, yayasan maupun perkumpulan lainnya yang ada di Kabupaten Katingan agar terpacu melakukan giat serupa untuk meringankan beban orang-orang yang sangat membutuhkan.

“Organisasi seperti adalah salah satunya merupakan kepanjangan dari pemerintah daerah dalam membantu masyarakat. Semoga ini menjadi contoh bagi organisasi lainnya,” ujarnya. (Annas/beritasampit.co.id).