Persiapan Menuju Kota Adipura, Bupati Lamandau Harap Kerjasama Semua Pihak

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat memimpin rapat koordinasi persiapan menuju Kota Adipura, di Aula Setda Lamandau.

NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten Lamandau telah melaksanakan rapat koordinasi persiapan menuju Kota Adipura, di aula Setda Lamandau, Kamis 12 Mei 2022.

Rapat tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana, dan turut hadir juga seluruh kepala OPD terkait, Direktur RSUD Lamandau, Camat Bulik, Lurah Nanga Bulik, Kepala Desa Kujan dan Pimpinan Telkom dan PLN Cabang Nanga Bulik.

Hendra Lesmana menjelaskan, adipura merupakan penghargaan kota yang berhasil menjaga kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan untuk mendorong kota-kota di Indonesia menjadi “Kota Bersih dan Teduh”, yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

BACA JUGA:   Polsek Bulik Monitoring Aksi Masyarakat Kepada PT NAL

“Tentunya, adipura harus melakukan upaya yakni melaksanakan gerakan kebersihan dengan mengikutsertakan seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya.

Hendra Lesmana juga mengimbau kepada seluruh OPD agar dapat membantu juga saling bekerja sama dalam mewujudkan persiapan Lamandau untuk mendapatkan penghargaan Adipura di tahun 2022.

“Mengingat persyaratan yang harus dipenuhi pada tanggal 31 Mei nanti, masih ada waktu kita untuk membuat rencana dan target penyelesaian sebagai tolok ukur dari capaian,” ujarnya.

BACA JUGA:   Kegiatan Rutin Ramadan Polsek Bulik Berbagi Takjil

Hendra Lesmana juga berharap kepada seluruh OPD untuk saling membantu dalam mengupayakan segala kekurangan yang menjadi kelemahan, dari bak sampah yang dimiliki juga faktor lainnya.

“Setiap instansi agar bisa menjadi salah satu indikator pendukung untuk mendukung mendapatkan penghargaan Adipura tersebut,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id).