Turunkan Stunting, Bupati Ikuti Apel Siaga Pendamping Keluarga Nusantara Bergerak

SERAHKAN : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menyerahkan SK kepada petugas tim pendamping keluarga.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa penanganan stunting pada anak merupakan prioritas dalam pendampingan keluarga sehingga mampu menurunkan angka stunting di Bumi Gawi Barinjam.

Hal itu diungkapkan Windu Subagio saat mengikuti apel siaga pendamping keluarga Nusantara secara virtual di Aula Kantor Bupati, Kamis 12 Mei 2022.

Windu mengatakan bahwa pendampingan keluarga untuk di Kabupaten Sukamara akan lebih dititikberatkan pada penanganan stunting, dimana penyakit tersebut merupakan suatu ancaman dari bonus demografi pada 2035 mendatang.

BACA JUGA:   Wabup Sukamara Lepas Kontingen Festival Budaya Isen Mulang

“Kita harapkan dengan penanganan stunting yang lebih intensif semoga bisa diatasi,” kata Windu Subagio usai mengikuti apel siaga pendamping keluarga Nusantara.

Orang nomor satu di Bumi Gawi Barinjam itu mengatakan bahwa program Pemerintah Kabupaten Sukamara dalam upaya mengatasi stunting adalah dengan gencarnya sosialisasi gerakan memakan ikan, gerakan makan olahan pangan lokal dan edukasi terhadap ibu hamil.

“Ada beberapa program yang sudah kita laksanakan seperti pembinaan terhadap ibu hamil mulai dari awal kehamilan sampai melahirkan dan pendampingan selama menyusui agak anak terhindar dari stunting,” jelas Windu Subagio.

BACA JUGA:   Tambahan Penghasilan Pegawai ASN di Sukamara Mulai Cair

Windu juga menerapkan jika satu fokus pemerintah Kabupaten Sukamara dalam pencegahan stunting adalah agar anak-anak di Kabupaten Sukamara tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global. (enn/beritasampit.co.id).