Berikut Makna Logo Hari Jadi Kalteng 2022 ke 65

IST/BERITA SAMPIT - Logo Hari Jadi Kalteng 2022 ke 65.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaunching secara resmi Logo Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022, Kamis 12 Mei 2022 kemaren.

Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah diperingati setiap tanggal 23 Mei, sesuai dengan diterbitkannya Undang-Undang Darurat Nomor 10 Tahun 1957 tentang Pembentukan Daerah Swatantra Provinsi Kalimantan Tengah pada tanggal 23 Mei 1957.

Pada tahun 2022 ini merupakan Hari Jadi ke 65 Provinsi Kalimantan Tengah, mengusung tema “SDM Bangkit, Kalteng BerAKHLAK Penuh dengan KeBERKAHan”. Terkait hal tersebut, Sekretaris Daerah Kalteng Nuryakin menyampaikan makna dari logo tersebut.

BACA JUGA:   PKK Kalteng Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Untuk Kebun Keluarga

“Angka enam menyerupai bentuk udang sebagai simbol dari pembangunan salah satu sektor ekonomi yaitu Udang Vaname. Angka enam diberi warna merah yang melambangkan keberanian dalam membangun Kalteng,” jelasnya melalui rilis yang diterima pada Jumat 13 Mei 2022.

Selanjutnya, di dalam angka enam terdapat gambar padi yang melambangkan program food estate untuk mewujudkan Kalteng makin BERKAH.

BACA JUGA:   Cuti Bersama dan Mudik Idul Fitri Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Kalteng

Selanjutnya, angka 5 diberi warna hijau melambangkan alam atau perkebunan dikarenakan Pemprov Kalteng merupakan salah satu Provinsi penghasil sawit terbesar di Indonesia.

Gambar pesawat merupakan simbol kecepatan Pemprov Kalteng dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat. Gambar Tangan Warna putih melambangkan kesucian dan kemurnian hati Pemprov Kalteng dalam menjalankan pemerintahan. (Hardi/beritasampit.co.id).