Hardiknas Era Pemulihan untuk Menyukseskan Pembelajaran Lebih Maju

HARDI/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Ahmad Syaifudi.

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ahmad Syaifudi menyampaikan, berdasarkan instruksi dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim, bahwa Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) dilaksanakan serentak hari Jumat 13 Mei 2022.

Syaifudi menjelaskan, bahwa Hardiknas itu sebenarnya diselenggarakan pada tanggal 2 Mei 2022 kemaren, akan tetapi momennya bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri, sehingga dialihkan pada tanggal 13 Mei 2022 yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah kali ini, kita laksanakan di tingkat Provinsi di Halaman Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng dengan dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo yang sekaligus menjadi inspektur upacara,” katanya Jumat 13 Mei 2022.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Jadikan Safari Ramadhan Sarana Menjaga Kebhinekaan

Hardiknas ini, kata Dia, Dijadikan sebagai momentum era pemulihan untuk menyukseskan pembelajaran yang lebih berkemajuan lagi, pendidikan yang berkemajuan untuk Kalteng semakin berkah.

Pada momen Hardiknas ini juga melaksanakan penyerahan dana Praktek Kerja Industri (Prakerin) untuk SMK se-Kalimantan Tengah. Penyerahan ini khusus untuk SMK Negeri, yang dibantu sesuai dengan jumlah siswa yang melaksanakan praktek atau magang.

BACA JUGA:   OJK Kalteng Sosialisasi dan Edukasi Waspada Investasi Kepada Media Online

“Kemudian nanti dikolaborasikan dengan anggaran yang ada di sekolah, dan ini memang setiap tahun kita laksanakan sebagai kegiatan prioritas. Karena lulusan SMK ini kita targetkan lulusan yang siap kerja,” jelasnya.

Perlu diketahui, anggaran untuk Prakerin SMK se Kalimantan Tengah berjumlah Rp. 637.524.300, yang dimana dana tersebut akan dibagi ke 89 SMKN yang ada di Kabupaten Kota di Kalimantan Tengah. (Hardi/beritasampit.co.id).