Rahmanto Sebut Jabatan Sekwan Merupakan Jabatan Strategis dan Vital

IST/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin saat menghadiri pelantikan Sekwan DPRD Mura, Andri Raya S.STP

PURUK CAHU- Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Murung Raya. Sekwan yang baru ini dilantik langsung oleh Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, yang dilaksanakan di Gedung B Setda Mura belum lama ini.

Mewakili dari lembaga legislatif, Rahmanto menyampaikan bahwa dengan dilantiknya pejabat defenitif Sekwan dapat segera menyesuaikan diri pada pekerjaan-pekerjaan di Sekretariat DPRD sehingga lebih baik lagi.

“Dengan Sekwan yang baru, pertama ya selamat, sudah bisa bergabung di DPRD Mura. Jadi, harapan kami nantinya, tugas yang dilaksanakan nantinya di Sekretariat tersebut harus benar-benar sesuai dengan ketentuan dan aturan,” kata Rahmanto, Jumat 13 Mei 2022.

BACA JUGA:   DPRD Dorong Pemda Jalankan Program Prioritas Percepatan Pembangunan Daerah

Dikatakan politisi PKB ini, jabatan Sekwan merupakan jabatan strategis dan vital, selain sebagai birokrat, terlebih fungsinya sebagai penghubung antara pemerintah daerah dengan DPRD.

“Sekwan itu, sesuai disampaikan Bupati Mura tadi, selaku jembatan antara Eksekutif dan Legislatif. Jadi harapan kita nantinya bisa menjadi moderator antara kedua kedua belah pihak, Eksekutif dan Legislatif,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph menyampaikan bahwa, jadikanlah pelantikan ini sebagai wahana untuk lebih meningkatkan disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas yang dilaksanakan.

BACA JUGA:   Legislator Srikandi Ini Sarankan Orangtua Peserta Didik Bangun Komunikasi Dengan Guru

“Karena mutasi atau alih tugas dan jabatan dalam lingkungan pegawai negeri sipil merupakan hal yang biasa bagi setiap aparatur pemerintah yang telah memenuhi persyaratan,” ujar Perdie.

Pada kesempatan itu, Perdie juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, bekerjalah sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Yang dilandasi iktikad baik dan pengabdian yang tinggi.

“Tingkatkan dan tunjukkan kreativitas prestasi saudara dengan profesional, integritas sepenuh hati serta komitmen untuk melayani. Hal ini untuk membangun martabat PNS sebagai insan terpilih yang membawa amanat negara,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).