Banser Ikut Amankan MTQ X dan FSQ Tingkat Kabupaten Sukamara

BANSER : IST/BERITA SAMPIT - Anggota Banser Sukamara dan Pagar Nusa Pantai Lunci saat bersama Bupati dan Wakil Bupati Sukamara

SUKAMARA – Puluhan Anggota Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Sukamara terlihat disetiap sudut untuk menjaga sekaligus mensukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) X dan Festival Seni Qosidah (FSQ) tingkat Kabupaten Sukamara di Desa Sungai Raja, Kecamatan Jelai.

Kasat Korcab Banser Kabupaten Sukamara, Akhmad Syadli mengatakan bahwa keterlibatan Banser dalam agenda MTQ dan FSQ tersebut sebagai bagian dari tanggung jawab dan pengabdian kepada masyarakat sekaligus untuk mensyiarkan agama islam yang damai dan rahmatan lil alamin.

BACA JUGA:   Turunkan Stunting, Bupati Ikuti Apel Siaga Pendamping Keluarga Nusantara Bergerak

“Selain anggota Banser dari seluruh Kabupaten Sukamara kami juga mendapat bantuan personel tambahan dari Banser Kecamatan Kumai dan Pagar Nusa Kecamatan Pantai Lunci,” kata Akhmad Syadli, Sabtu 14 Mei 2022.

Akhmad Syadli mengungkapkan jika saat ini Banser cukup aktif membantu pengamanan setiap even keagamaan, yang juga membantu pengamanan dari pihak Kepolisian maupun Satpol PP.

BACA JUGA:   Lapas Sukamara Ikuti Apel Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Secara Virtual

“Ini merupakan komitmen kami dan sesuai dengan arahan para ulama NU bahwasanya Banser wajib membantu pemerintah dalam upaya menjaga kondusifitas,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id).