Bocor Gas Saat Masak Air Rumah Nyaris Terbakar Lagi

ISKANDAR/BERITA SAMPIT - Petugas Damkar dan warga masyarakat saat di lokasi kejadian, Sabtu 14 Mei 2022.

MUARA TEWEH – Banyaknya ibu rumah tangga kini memasak menggunakan kompor gas, namun perlu diperhatikan saat menggunakannya di dapur terutama gas elpiji jika terjadi kebocoran. Bahayanya bisa menyebabkan kebakaran jika tidak ditanggulangi segera.

Seperti yang terjadi di jalan Meranti atau Dermaga Ujung terletak di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah sebuah dapur milik Yanho nyaris terbakar diduga akibat kelalaian bocornya gas elpiji saat memasak air menggunakan kompor gas, Sabtu 14 Mei 2022.

BACA JUGA:   Penemuan Kotak Misterius di Semak Hebohkan Warga di Sampit

“Terjadi kebakaran jalan Meranti hari ini sekitar pukul 11.00 WIB, objek yang terbakar adalah kompor gas dan dapur sebagian,” ujar Kasatpol PP dan Damkar Barito Utara melalui Kabid Damkar dan Linmas Tri Indra Hartono.

Dijelaskan Tri akibat kelalaian ini menyebabkan api sempat merambat di bagian dapur pemilik rumah, beruntung tidak membesar dan segera dengan cepat dapat dikendalikan.

“Pada saat masak air karena ada kebocoran gas, menyebabkan api merambat dan membakar sebagian ruangan dapur, lama penanganan kurang lebih 15 menit sudah dapat kita kendalikan,” jelas Tri.

BACA JUGA:   Tidak Terlibat Pungli Parkir, Penanggung Jawab SPBU Km 8 Tjilik Riwut: Kami Tidak Berani Main-Main dengan Penyaluran BBM Subsidi

Sejumlah unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Utara dan para relawan diterjunkan ke lokasi kejadian.

“Petugas di lapangan, para relawan dibantu warga sekitar dan 7 unit  mobil pemadam kebakaran tadi berada di lokasi, dari peristiwa ini tidak ada korban jiwa,” tutupnya. (ISK/beritasampit.co.id).