Olahraga Dayung Perebutkan Delapan Emas SEA Games Hari Ini

Pedayung Ardi Risedi (kiri) dan Kakan Rusmana berselebrasi usai mencapai garis finis di urutan pertama dalam babak final nomor lightweight manÕs double scull cabana saying SEA Games 2021 di Hai Phong, Vietnam, Rabu (11/5/2022). Ardi dan Kakan memenangkan medali emas yang pertama bagi kontingen Indonesia dalam SEA Games Vietnam. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

HANOI, VIETNAM – Perburuan medali emas cabang olahraga dayung di SEA Games 2021 akan berlanjut pada hari ini, Sabtu, 14 Mei 2022 di Hai Phong Rowing and Canoeing Training Center, Vietnam.

Tim dayung Indonesia berpeluang menambah koleksi emas pada hari terakhir perlombaan rowing SEA Games ini.

Ada empat emas yang berpeluang diraih tim Indonesia. Potensi menambah kepingan emas datang dari tim putra, yakni Denri M Al Ghiffari/Ferdiansyah dari nomor Men’s Pair, Ihram pada nomor Men’s Lightweight Single Sculls, Men’s Lightweight Pair Jefri Ardianto Suwarno/Rio Riski Darmawan, serta Memo dkk. pada nomor Men’s Lightweight Quadruple Sculls.

Sementara empat nomor lainnya yang juga akan memperebutkan emas hari ini adalah Women’s Single Sculls, Women’s Lightweight Double Sculls, Women’s Double Sculls, dan Women’s Lightweight Coxless.

Pelatih dayung Indonesia Agus Budiaji mengatakan, Merah Putih berpeluang besar menjadi juara umum cabang rowing SEA Games kali ini.

“Nanti kita harus lihat hasil tim putri seperti apa,” kata Agus.

Indonesia hingga saat ini memimpin perolehan sementara klasemen dayung SEA Games dengan raihan empat emas dan empat perak, dibanyangi tuan rumah yang juga mengoleksi empat emas, dua perak, dan dua perunggu.

Usai rowing, perlombaan cabang olahraga dayung dilanjutkan untuk nomor kano/kayak yang dimulai pada 17-21 Mei. (Antara/beritasampit.co.id).