Araiyantoni Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Pengcab Perbakin Barsel

DEDDY/BERITA SAMPIT : Foto bersama Ketua Perbakin Barsel terpilih periode 2022-2026 Araiyantoni (dua dari kanan-duduk), didampingi Wakil Ketua I KONI Barsel Armadi ( dua dari kiri).

BUNTOKAraiyantoni terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcap) Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) periode 2022-2026.

Terpilihnya Araiyantoni sebagai Ketua Perbakin Barsel tersebut, pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang dihadiri oleh Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barsel Armadi. Sabtu, 14 Mei 2022 (malam).

Wakil Ketua I KONI Barsel Armadi kepada awak media Minggu 15 Mei 2022 mengucapkan terima kasih kepada Perbakin Barsel yang telah melaksanakan Muskab dengan penuh kebersamaan.

“Atas nama KONI Barsel, tentunya kita berharap melalui Muskab ini akan dapat menciptakan kemajuan organisasi dan menggali atlet berprestasi untuk menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Juni 2023 mendatang yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim),” kata Armadi.

BACA JUGA:   Calon Haji Barito Selatan Berangkat 18 Juni 2022 dari Embarkasi Banjarmasin

Dikatakannya, berdasarkan informasi dari KONI Provinsi Kalteng bahwa pada tahun 2022 ini juga akan dilaksanakan Popnas yang menonjol untuk mengikuti evant ini untuk Barsel adalah cabor menembak dan sepatu roda.

“Setelah itu KONI Barsel, juga akan melaksanakan Porkab untuk menjaring atlet perprestasi menuju Poprov Juni 2023 mendatang di Kotim oleh karena itu diharapkan pula Perbakin Barsel bisa menggandeng pihak TNI dan Polri untuk memajukan olahraga menembak di daerah ini,” kata Armadi.

DEDDY/BERITA SAMPIT : Anggota Perbakin Barsel rutin melaksanakan latihan.

Sementara itu Ketua terpilih Perbakin Barsel Araiyantoni mengatakan, dirinya akan bertanggung jawab penuh dan berjanji di ajang Porprov 2023 mendatang di Kotim setidaknya cabor menembak Barsel meraih peringkat tiga besar.

BACA JUGA:   Kado Istimewa Akhir Masa Jabatan Bupati Barsel Kembali Meraih Opini WTP Kelima Kali

“Diajang Porprov 2023 mendatang di Kotim, setidaknya cabor menembak Kabupaten Barsel dapat meraih peringkat tiga besar,” ujarnya.

Oleh karena itu lanjutnya, pihaknya akan segera menyiapkan berbagai hal untuk mengikuti even-even lokal bahkan juga secepatnya menjaring atlet-atlet menembak berprestasi yang nantinya akan dilakukan pembinaan.

“Kemudian, mengikutsertakan para atlet menembak Barsel disetiap even-even menembak, hal tersebut bertujuan agar atlet menembak di Kabupaten yang bertajuk Dahanai Dahanai Tuntung ini bisa menjadi atlet yang profesional serta mampu mengharumkan nama daerah baik ditingkat provinsi, nasional hingga internasioanl,” tukas Araiyantoni. (Ded/beritasampit.co.id)