Ratusan Pelayat Antar Jenazah HM Taufiq Mukri ke Pemakaman Muslimin Baamang

SHOLAT :IM/BERITASAMPIT - Terlihat mantan wakil Bupati sekaligus Ketua MUI KH Amrullah Hadi memimpin sholat jenazah almarhum Taufiq Mukri dan ikuti oleh para pelayat termasuk Bupati Kotim Halikinoor.

SAMPIT – Ratusan pelayat mengantar jenazah H.M. Taufiq Mukri, mantan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dua periode pasangan Sahati ke peristirahatan terakhir, kuburan Muslimin Baamang, Minggu 15 Mei 2022 malam.

Jenazah tiba di rumah duka sekitar pukul 17.51 WIB disambut ratusan pelayat yang hadir sedari sore hari, mulai dari masyarakat, jajaran tinggi pemerintahan, anggota DPRD dan juga tokoh masyarakat.

Jenazah almarhum Taufiq Mukri sesampainya di rumah duka Jalan Manggis III sejenak disemayamkan kemudian disholati beberapa kali olah para pelayat yang membludak.

BACA JUGA:   RSUD dr Murjani Sampit Belum Terima Pasien Caleg Terapi Kejiwaan Pasca Pemilu
PENGHORMATAN :IM/BERITASAMPIT – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, Halikinnor saat memimpin pemberian penghormatan terakhir kepada almarhum Taufiq Mukri sebelum dikebumikan.

Dalam kesempatan tersebut anggota Komisi III DPRD Kotim Dadang H Samsu menyampaikan almarhum merupakan sosok yang humoris, bijaksana dan sangat mengayomi.

“Sosok beliau saya kenal sejak periode pertama menjabat wakil Bupati sampai Sahati jilid I dan II. Sementara persoalan pemerintahan beliau salah satu pejabat dalam hal ini setingkat wakil kepala daerah yang sangat aktif ketika terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi di DPRD dalam hal ini paripurna,” ungkapnya saat diwawancarai didepan rumah duka.

BACA JUGA:   Pasutri Kendarai Sepeda Motor Hantam Belakang Truk hingga Patah Tulang

Bahkan menurut Dadang, almarhum semasa menjabat sebagai Wakil Bupati hampir tidak pernah absen bilamana ada acara-acara paripurna terutama kepada siapa yang berkaitan dengan kemasyarakatan dan segala macamnya.

“Intinya kami sangat kehilangan, selamat jalan kai (kakek) selamat jalan Pak Taufiq semoga amal ibadah beliau diterima disisinya,” tambah Dadang.

(im/beritasampit.co.id)