Tokoh Tasik Payawan Bergabung di Golkar, Nanang : Optimis Raih 2 Kursi di Dapil II

KAWIT/BERITA SAMPIT - Ketua DPD Partai Golkar Nanang Suriansyah didampingi jajaran Pengurus menerima kunjungan Icing, SE di kantor DPD Partai Golkar di Jalan Tjiilik Riwut Kasongan - Palangka Raya. Minggu, 15 Mei 2022

KASONGAN – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Katingan kembali mendapatkan dukungan menghadapi Pemilu 2024 mendatang, setelah sebelumnya Tokoh Kaharingan Edriyanto bergabung kini tokoh asal Kecamatan Tasik Payawan Icing juga menyatakan sikap berlabuh di partai berlambang pohon beringin itu.

Mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Katingan tersebut juga menyatakan diri maju menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Golkar dengan daerah pemilihan (Dapil) II yaitu meliputi Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala.

Dia mengatakan keinginannya untuk masuk Partai politik tidak lain sebagai bentuk penyaluran aspirasi dalam pembangunan daerah melalui Partai politik. Sebab partai politik dianggap mempunyai kemampuan untuk menyalurkan partisipasi politik masyarakat yang kompleks tersebut.

“Saya sangat berterima kasih bisa disambut baik para pengurus Partai Golkar Katingan, harapan utama kenapa harus bergabung partai Politik ya karena ingin berbuat dalam pembangunan melalui jalur politik. Kita tau bahwa tujuan utama partai politik adalah untuk mendapatkan kekuasaan politik dan merebut kedudukan politik dengan cara konstitusional guna melaksanakan programnya. Dalam program tersebut salah satunya mengandung aspirasi yang berasal dari masyarakat terutama masyarakat Dapil II,” jelasnya. Minggu, 15 Mei 2022.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Sungai Katingan Belum Ditemukan, Pencarian Dihentikan Sementara

Disinggung mengenai keinginannya maju menjadi caleg dapil II, bukan tanpa sebab. Pasalnya, pria kelahiran Tumbang Panggo tersebut juga sudah dikenal masyakat daerah tersebut.

Ditempat yang sama Ketua DPD Partai Golkar Nanang Surianyah semakin optimis Partai yang ia pimpin bisa menang dan berjaya di Pemilu mendatang. Kehadiran tokoh Tasik Payawan tersebut menurutnya menjadi semangat khususnya menghadapi pemilu Legislatif di dapil II.

“Saya semakin optimis bahwa partai Golkar bisa merebut kursi kembali di dapil II, kami punya target Dapil II mendapatkan 2 kursi untuk itu saya minta semua kader dan Pengurus Partai Golkar disemua lapisan bisa lebih solid dalam menghadapi pemilu mendatang,” tuturnya.

Nanang yang juga Wakil Ketua I DPRD Katingan tersebut juga menjelaskan pihaknya mulai melakukan pemanasan mesin partainya dengan menjalankan kegiatan rekrutmen 200% caleg. Kemudian, Partai Golkar juga terus meramu agar kompetisi di internal partai lebih kepada berbagi peran, serta menjaga basisnya masing-masing.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

“Kami telah lakukan penjaringan bakal Caleg yang paling utama yaitu keluarga besar partai, yakni pengurus, kader, simpatisan, dan pendukung. Namun tetap membuka para tokoh lainnya dari berbagai kalangan untuk bergabung bersama Partai Golkar,” sebutnya.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua I Bidang Organisasi Maspek, ia mengatakan partai Golkar berpeluang mendudukkan 7 kursi di DPRD Katingan itu cukup terbuka lebar. Pasalnya, Partai Golkar Katingan memiliki kader potensial untuk mendulang suara di pileg 2024.

“Dengan 7 kursi itu persaratan minimal kita mengusung calon bupati dan wakil bupati di pilkada 2024 nanti sudah terpenuhi, sebab sarat minimalnya parpol dapat mengusung sendiri calonnya itu harus ada 5 kursi,” pungkasnya.

(Kawit/Beritasampit.co.id)