9 Bersaudara Sultan Kumpul Penuh Kangen Pada Acara Milad Ke 44 Penobatan Sultan Ke XV Kutaringin

Ist/BERITA SAMPIT : Bupati Hj.Nurhidayah, berfoto bersama 9 saudara Kesultanan XV Kutaringin, yang semuanya masih hidup. 

PANGKALAN BUN – Pada Acara Besar Peringatan Milad Ke 44 tahun Penobatan Sultan Ke XV Kutaringin Pangeran Ratu Alidin Sukma Alamsyah, yang akan digelar selama 7 hari 7 malam di Istana Kuning Indra Sari Pangkalan Bun, memiliki arti dan makna tersendiri bagi Keluarga Besar Keraton Kesultana Ke XV Kutaringin .

Seperti diungkapkan dari salah seorang keponakan Sultan, Gusti Ichwan Syahwani kepada beritasampit.co.id, Senin 16 Mei 2022 disela-sela Puncak Acara Peringatan Penobatan Sultan, mengatakan bahwa acara ini betul-betul sangat membawa berkah bagi seluruh Keluarga Besar Sultan.

BACA JUGA:   Satnarkoba Polres Kobar Berhasil Tangkap Okum Mahasiswa Jadi Kurir dan Pemakai Sabu-Sabu

“Berkahnya karena, dari 9 keluarga mulai paman saya paling besar Pangeran Ratu Alidin Sukma Alamsyah dan Bibi serta Paman lainnya, semuanya Sembilan bersaudara masih hidup dan pada acara milad ini semua berkumpul melepas kerinduang bersama seluruh keluarga,“ kata Gusti Ichwan Syahwani.

Menurut Gusti Ichwan Syahwani, Milad Ke 44 tahun ini juga acaranya cukup meriah, lantaran selama 2 tahun ( 2020 – 2021 ) Peringatan Milad Ke.42 dan ke 43, vakum karena situasi pandemic Covid-19 cukup ganas.

BACA JUGA:   Setelah Gubernur Kalteng, Kini Giliran Wagub Rapat Terbatas Bersama Pemkab Kobar

“Alhamdullilah tahun ini selain semua keluarga besar bisa berkumpul, juga situasi ancaman Covid-19 sudah menurun. Tapi tetap, panitia peringatan milad selalau memathui protocol kesehatan dan menganjurkan memakai masker, tapi tidak seketat tahun lalu,“ pungkas Gusti Ichwan Syahwani. (man/beritasampit).