Amankan Pentas Seni Kuda Lumping, Polsek Bulik Himbau Pesan Kamtibmas

IST/BERITA SAMPIT : Bhabinktibmas Bripka Sentot Susilo memberikan himbauan tentang kamtibmas dan aturan main sehingga tidak terjadi kesalah pahaman antara pemain di pentas kesenian Kuda Lumping Desa Sumber Mulya

NANGA BULIK – Bhabinkamtibmas Polsek Bulik mengamankan pertujukan pentas kesenian kuda lumping Turonggo budoyo Desa Sumber Mulya. Minggu 15 Mei 2022 Kemarin.

Sebelum acara dimulai anggota Bhabinktibmas Bripka Sentot Susilo memberikan himbauan tentang kamtibmas dan aturan main sehingga tidak terjadi kesalah pahaman antara pemain dengan penonton yang ikut menyaksikan.

Kapolsek Bulik Kapolsek Ipda Adel Muhamad Gabriel Hudoyo mengatakan pertunjukan pentas seni kuda Lumping sebagai hiburan juga untuk menjalin tali silaturahmi serta melestarikan kesenian tradisional kuda lumping.mm

BACA JUGA:   Hari Lingkungan Hidup, Bersama Menjaga dan Lindungi Hutan

“Pengamanan dilakukan dalam upaya antisipasi terjadinya keributan antar penonton maupun antar kelompok group seni kuda lumping,” ucapnya saat dikonfirmasi via whatsapp, Selasa 17 Mei 2022.

Menurut Kapolsek, pertunjukan kuda lumping juga mengundang para pencinta seni baik dari warga setempat maupun group lain yang pada akhirnya banyak yang mendem/kesurupan saat acara musik gamelan dimainkan.

BACA JUGA:   Bupati Lepas Kontingen Lamandau Ikuti Pesparawi Nasional ke 13

Kapolsek Bulik juga berpesan dalam beraktivitas maupun itu pentas kesenian tetap gunakan masker, selalu cuci tangan, menjaga jarak dan tetap menerapkan protokol kesehatan

“Himbaun terus kita guangkan untuk mengajak masyarakat melaksanakan vaksin boster juga tempat pelayanan vaksin boster yang ada di Puskesmas arga mulya dan di polres lamandau,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id)