Anggota DPRD Kobar Mina Irawati Ajak Semua Pihak Waspada Terhadap Virus Hepatitis Misterius

Mina Irawati Ahmadi Riansyah.

PANGKALAN BUN – Ancaman kasus Virus Corona atau Covid-19 di dunia ini nampaknya masih belum reda. Menyusul muncul lagi kasus baru dengan temuan virus baru yang telah menyerang anak-anak.

Dan kononya virus baru yang telah menyerang anak-anak sampai meninggal dunia, bernama Virus Hepatitis akut misterius merebak di sejumlah negara di dunia bahkan sudah sampai ke Indonesia.

Menanggapai Virus hepatitis akut misterius sudah masuk ke Indonesia, Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dari Fraksi PDI Perjuangan, Mina Irawati Ahmadi Riansyah mengajak kepada semua pihak untuk tetap waspada terhadap virus ini.

“Dan untuk mengantisipasi penyebaran hepatitis misterius tersebut, kami menghimbau kepada pemerintah melalui dinas terkait agar segera bergerak cepat melakukan kegiatan khusus menditeksi dan meneliti serta pemeriksaan spesimen terkait fenomena hepatitis ini, virus ini menyerang pada anak-anak,” kata Mina Irawati saat dikonfirmasi melalui telephon genggamnya, Selasa 17 Mei 2022.

“Alhamdullilah sampai saat ini belum ada informasi pasien anak-anak baik di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun atau Puskesmas yang terkena Hepatitis akut misteriu,“ ujar anggota Komisi A DPRD Kobar ini.

Seraya menambahkan , kalau memang nanti ada laporan pasien anak-anak yang terkena Virus hepatitis akut misterius, tentunya Komisi A DPRD akan segera monitoring ke Rumah Sakit dan Puskesmas.

Mina Irawati yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Kobar, yang telah mendapat Gelar “BUNDA PAUD”, menghimbau kepada semua pihak khususnya masyarakat.

“Karena penyebaran Virus hepatitis akut misterius sudah masuk ke Indonesia, dan menyerang anak-anak dibawah umur maka kita semua harus meningkatkan kewaspadaan,  menjaga kesehatan keluarga dengan melaksanakan protocol kesehatan,“ ungkap Mina Irawati Ahmadi Riansyah. (man/beritasampit.co.id).