Danrem 102/Pjg: Banyak Prestasi yang Telah Diperbuat Oleh Para Prajurit TNI

IST/BERITA SAMPIT - Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya.

PALANGKA RAYA – Personel Militer Kodim 1016 Palangka Raya mengikuti kegiatan upacara bendera yang digelar di Lapangan Makorem 102 Panju Panjung, pada Selasa 17 Mei 2022. Upacara Bendera tersebut diikuti oleh Satuan Jajaran Korem 102 Pjg Se-Garnizun Palangka Raya meliputi Korem 102 Panju Panjung, Kodim 1016 Palangka Raya, Batalyon Raider 631 Antang, Denkesyah, Denhubrem, Denzibang, Denpalrem, Denbekangdam serta PNS TNI.

Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya yang saat itu menjabat Inspektur Upacara menyampaikan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dudung Abdurachman. “Pada kesempatan upacara ini, saya juga mengucapkan terima kasih yang tulus, serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena berbagai tugas yang diamanahkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik,” katanya.

BACA JUGA:   Pimpin Kemenkumham Kalteng, Hendra Akan Lanjutkan Program

Banyak prestasi yang telah diperbuat oleh para prajurit kita. Baru-baru ini Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya telah memberikan penghargaan kepada para prajurit, yang telah melumpuhkan salah satu anggota KKB yang telah membunuh prajurit dan istrinya, sehingga kedua anaknya menjadi yatim piatu, penghargaan juga dirinya berikan kepada kedua prajurit, yang berhasil menggagalkan pembegalan yang dilakukan oleh sembilan orang.

“Rasa bangga dan hormat saya untuk setiap prajurit yang berhasil melaksanakan tugasnya dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya,” lugasnya.

Dia berharap, momen ini sebagai penambah semangat dalam menjalankan berbagai tugas yang diamanahkan oleh negara, diantaranya dalam melakukan pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan Pandemi Covid-19 dan tugas-tugas perbantuan lainnya.

Pencapaian keberhasilan tugas yang telah diraih, kata Dia, harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan, karena kedepan berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD.

BACA JUGA:   Jelang Hut Bhayangkara Ke-76, Rumkit Bhayangkara Bagikan Sembako

Untuk menyambut tugas mulia tersebut, maka terus pelihara kesiapan operasional serta optimalkan program-program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD.

Sementara itu, Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan mengucapkan terima kasih kepada segenap Prajurit dan PNS, yang telah ikut serta mendukung Kegiatan Ikrar Kebangsaan Provinsi Kalteng. “Yang dilakukan oleh Korem kita harus menyadari kita harus menekuni akan tanggung jawab kita,” ucapnya.

Kata Dandim, agar tiap-tiap Perwira Makodim menekankan kembali kepada para anggotanya untuk mengingat aturan yang dilaksanakan pada peraturan pelaksanaan upacara, mulai dari PBB, PPM, dan aturan Gamad. Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. (Hardi/beritasampit.co.id).