Karianto Ucapkan Sumpah dan Janji PAW Anggota DPRD Barito Utara

ISKANDAR/BERITA SAMPIT: Karianto saat tanda tangan di hadapan Ketua DPRD Barito Utara, Mery Rukaini di ruang rapat paripurna, Selasa 17 Mei 2022.

MUARA TEWEH- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara menggelar rapat paripurna dalam rangka pengambilan janji anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024. Selasa, 17 Mei 2022.

Anggota DPRD yang diambil janji yakni Karianto Saman menggantikan H. Mulyar Samsi yang telah meninggal dunia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Pergantian PAW itu berdasarkan keputusan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor: 188.44/108/2022.

Ketua DPRD Barito Utara Mery Rukaini mengatakan pengambilan janji anggota DPRD pengganti antar waktu sisa masa jabatan 2019-2024 atas nama Karianto. Menurutnya Karianto mampu sebagai anggota DPRD dan dipercaya masyarakat.

“Selamat bergabung dan mengabdi di DPRD Barito Utara, kami percaya bahwa saudara mampu sebagai anggota DPRD dan dipercaya oleh masyarakat,” ungkap Mery saat memimpin rapat paripurna.

Ditempat yang sama, Bupati Barito Utara melalui Wakilnya Sugianto Panala Putra menyampaikan pelantikan ini awal bagi Karianto dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat. Ia berharap agar Karianto dapat bekerja sama dan saling mengisi guna tercapainya kesejahteraan masyarakat sesuai dari daerah pemilihannya.

“Selamat kepada saudara Karianto, sebagai anggota DPRD Barito Utara pengganti antar waktu, mengantikan almarhum H. Mulyar Samsi yang telah meninggal dunia. Saya berharap agar saudara dapat bekerja sama memperkuat kinerja, serta berperan aktif menjalankan tugas sebaik-baiknya sebagai anggota DPRD,” ucap Sugianto membaca sambutan Bupati.

Selain itu, usai di ambil janji Karianto mengaku berterimakasih, ia pun akan melanjutkan apa yang telah dikerjakan almarhum H. Mulyar Samsi sebagai wakil rakyat, sekaligus menerima aspirasi dari masyarakat.

“Kami mohon dukungan kepada teman-teman, guna mendukung kegiatan yang akan kami lakukan kedepannya, serta akan memperjuangkan aspirasi masyarakat semampu saya,” kata Karianto.

(ISK/beritasampit.co.id)