Laksanakan USB di Hari Pertama,  Kepala SDN Parado Wane Ungkapkan Hal ini

PENDIDIKAN : (Nain/BERITA SAMPIT) - SDN Parado Wane Sedang Melaksanakan Ujian Sekolah Bersama dengan Menerapkan Protokol Kesehatan.

BIMA – Sebanyak 39 siswa Sekolah Dasar Negeri Desa Parado Wane Kecamatan Parado Kabupaten Bima laksanakan Ujian Sekolah Bersama ( USB ) untuk siswa kelas VI ( enam ). Ujian yang berlangsung dengan lancar tersebut dilaksakan selama 4 hari mulai tanggal 17-20 Mei 2022.

Mata pelajaran yang akan di ujikan pada USB tersebut di antaranya Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahua Sosial (IPS), Matematika, Seni Budaya dan Keterampilan (SBK), Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK)

Kepala Sekolah SDN Parado Wane, Asmah Ibrahim mengungkapkan dalam pelaksaan ujian untuk hari pertama itu berjalan lancar dan sukses. Ia pun berharap para siswa dilancarkan dan dimudahkan sampai beakhir ujian sehingga bisa menghasilkan nilai yang memuaskan.

“Mudah-mudahan siswa dapat bekerja dengan baik, dapat mengisi soal dengan benar selama ujian berlangsung, dan siswa tetap semangat belajar di rumah agar mudah mengisi jawaban soal ujian dengan sistem pilihan ganda sebanyak 40 soal serta esai sebanyak 5 soal ” katanya, Selasa 17 Mei 2022.

Asmah mangatakan, mulai persiapan dalam pelaksaan ujian praktek hingga menjelang pelaksaan USB pihaknya tetap melakukan sosialisasi kepada wali murid dalam mendukung kesuksesan pelaksanaa USB tersebut.

“Jelang ujian, saya tetap melakukan sosialisasi kepada wali murid agar sama – sama dapat mendorong dan mensukseskan USB ini, sehingga, ketika sudah masuk jadwal ujian, siswa juga bisa dipantau oleh orang tua saat di rumah,” tuturnya.

Para peserta didik yang mengikuti ujian Sekolah Bersama (USB) tersebut cukup tinggi dan terbukti semua siswa di SDN Parado Wane sebanyak 39 orang hadir, bersamaan dengan hal itu, Asmah memberikan motivasi dan semangat kepada siswa dan siswi yang melaksanakan ujian.

“Pelaksanaan ujian ini merupakan syarat untuk pemenuhan kriteria kelulusan, untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta dapat mengikutinya dengan serius dan belajar sungguh-sungguh, sehingga mendapatkan nilai yang baik dan lulus dengan predikat terbaik, karna sekarang untuk menjadi ketua RT itu harus punya ijasah, masuk satpam juga harus punya ijasah,” ucapnya.

Ia menambahkan, dalam melaksanakan ujian agar tetap mengedepankan nilai kejujuran, hal itu menjadi prioritas dalam melaksanakan USB.

“Selamat kepada siswa kelas VI yang sedang menjalani ujian. Semoga sukses dan mendapatkan nilai yang memuaskan,” harapnya.

Pelakasaan USB tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan, guru pengawas ruangan kelas dan siswa peserta ujian tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid -19 (Nain/beritasampit.co.id)