Nenek Juleha Diduga Hilang Misterius, Warga Lakukan Pencarian dan Ditemukan Kondisi Lemah

DITEMUKAN : IST/BERITA SAMPIT - Nenek Juleha dijenguk sejumlah keluarganya di ruangan RSUD dr Murjani Sampit setelah dinyatakan hilang.

SAMPIT – Seorang nenek bernama Juleha usia 72 tahun, warga Desa Handil Sohor, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), sejak Sabtu sore telah dinyatakan hilang.

Warga berusaha bersama-sama melakukan pencarian mulai pagi sampai malam hingga akhirnya ditemukan sekitar pukul 14.02 WIB Selasa 17 Mei 2022.

“Alhamdulillah, nenek yang dinyatakan hilang itu sudah ditemukan lokasinya tidak jauh dari lokasi nenek cari kelakai,” kata Kepala Desa Samuda Kecil Rejeli melalui pesan pendek, Selasa 17 Mei 2022.

BACA JUGA:   Diduga Cabuli Istri Orang, Pria Ini Dianiaya Hingga Tewas

Rejeli menceritakan, relawan warganya ikut berpartisipasi mencari nenek yang dinyatakan hilang. Tidak hanya relawan desa bahkan dibantu relawan Samuda, BPBD dan PMI Kotim.

“Nenek sudah di bawa ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan secara medis karena ditemukan kondisinya lemah mungkin karena tidak makan dan minum selama 3 hari,” ujarnya.

Sebelumnya, salah seorang warga Desa Handil Sohor menginformasikan bahwa nenek Juleha dinyatakan hilang karena sudah menjelang malam tidak pulang.

BACA JUGA:   Begini Penjelasan Polisi Terkait Temuan Mayat Bayi Mengapung di Sungai Mentaya

“Sore itu kata tetangganya nenek lagi memetik kelakai tidak jauh dari kediamannya, ditunggu sampai malam tidak kembali ke rumah,” kata Hamdani.

Lantaran tidak pulang, tambahnya, pihak keluarga nenek dibantu warga desa setempat mencari keliling desa hingga dini hari. Kemudian, dilanjutkan lagi pagi sampai malam.

“Setelah dilakukan pencarian, akhirnya ditemukan warga dan langsung dibawa ke rumah sakit. Semoga saja, nenek Juleha dalam keadaan baik-baik saja,” doanya. (ifin/beritasampit.co.id).