Tim Golf Putra Jaga Kans Raih Perunggu Seusai Terhenti di Semifinal

Ilustrasi olahraga golf. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/ama/aa.)

JAKARTA – Tim golf putra Indonesia menjaga peluang meraih perunggu SEA Games Hanoi, Vietnam setelah pada semifinal di Heron Lake Golf Course, Vinh Phuc, Selasa 18 Mei 2022, kalah dari Malaysia dengan skor 1-2.

Indonesia meraih satu poin melalui Randy Mohammad Bintang Arbenata yang mengalahkan wakil Negeri Jiran Rhaasrikanesh Kanavathi dengan skor 6&2.

Sayang dua wakil Indonesia lainnya yakni Amadeus Susanto Christian dan Naraajie Emerald Ramadhan Putra belum berhasil menyumbang poin.

Sebaliknya pegolf Malaysia tampil apik. Ervin Chang sukses mengalahkan Amadeus dengan 6&5, sementara Marcus Lim Pang Chuen menang atas Naraajie dengan 2&1.

Kekalahan tersebut membuat Indonesia gagal ke final. Meski demikian, skuad Merah Putih masih memiliki peluang untuk memperebutkan perunggu pada Rabu (18/5) melawan Singapura yang sebelumnya kalah dari Thailand dengan skor 0-3.

Manajer Timnas Golf Indonesia Alga Topan mengatakan akan memaksimalkan kesempatan terakhir tersebut. Dia mengatakan tidak ada strategi khusus melawan Singapura.

“Hanya formasi pemilihan pemain saja yang akan kami lakukan dan kami ‘submit’ besok pagi 1 jam sebelum pertandingan. Kami tetap yakin dengan performa atlet kita. Semoga bisa meraih perunggu,” kata Alga saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Selasa.

Sementara itu, perebutan emas juga akan terjadi antara Malaysia dan Thailand. (Antara/beritasampit.co.id).