Basarnas Palangka Raya Gelar Latihan di Perairan untuk Tingkatkan Kemampuan

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya Muhamad Hariyadi

PALANGKA RAYA – Dalam rangka mengasah, dan meningkatkan kapasitas kemampuan tim penolong. Basarnas Palangka Raya melaksanakan latihan pencarian dan pertolongan di perairan. Kegiatan Latihan pencarian dan pertolongan di perairan tersebut di laksanakan selama empat hari, dimulai dari tanggal 18-21 Mei 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya Muhamad Hariyadi, membuka secara langsung kegiatan latihan pencarian dan pertolongan di perairan di Kantor Basarnas Palangka Raya, Rabu 18 Mei 2022.

Dalam Sambutannya dirinya berharap, kegiatan latihan ini bisa menjadi sarana berlatih bagi tim penolong kantor pencarian dan pertolongan palangka raya dalam bidang pertolongan di perairan. Kegiatan ini baik untuk meningkatkan keterampilan masing – masing personil juga dapat mengasah serta meningkatkan kapasitas kemampuan tim penolong dalam menghadapi situasi operasi pencarian dan pertolongan yang sesungguhnya.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Imbau Masyarakat Waspada Tindak Pidana Curanmor

“Selain itu menguji standar operasional prosedur, fungsi koordinasi, manajemen posko hingga teknik pertolongan terhadap orang tenggelam, secara efektif, cepat dan aman, sesuai dengan motto Basarnas Quick Response Search And Rescue,” ucapnya.

Kemudian dirinya berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti latihan ini dengan serius dan melaksanakan instruksi yang diberikan para instruktur. agar ilmu yang diberikan dapat terserap dan dapat diaplikasikan dengan baik. utamakan keselamatan diri dan menjaga kesehatan agar senantiasa fit hingga latihan ini berakhir.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malpraktik Melabrak RSUD Doris Silvanus saat Konferensi Pers

Perlu diketahui, latihan pencarian dan pertolongan di perairan, dilakukan beberapa tahap seperti pembekalan materi yang di laksanakan di kantor pencarian dan pertolongan palangka Raya, serta pembekalan praktek lapangan yang di laksanakan di kolam Renang Iseng Mulang dan Danau Air Hitam KM. 19 Marang. (Hardi/beritasampit.co.id)