Dewan Imbau Masyarakat Waspada Penyakit Menular Musim Penghujan

LULUS/BERITA SAMPIT- Rabul Yakin Amd, Kep

PURUK CAHU- Anggota DPRD Murung Raya Rabul Yakin menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap potensi banjir yang disebabkan oleh guyuran hujan lebat dalam beberapa kurun waktu terakhir.

Yang harus diwaspadai, Kata Rabul, adalah terhadap penyakit menular seperti diare, flu, demam berdarah dan penyakit menular lainnya.

“Saya juga memperingat kan untuk masyarakat yang tinggal di luar kota Puruk Cahu, agar mewaspadai banjir dan kemungkinan berjangkitnya penyakit menular, seperti diare, flu, demam berdarah dan penyakit menular lainnya,”Jelas Rabul, Rabu 18 Mei 2022.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi

Maka untuk itu,  masyarakat harus senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta tidak membuang sampah sembarang yang dapat menyebabkan sarang kuman maupun bakteri.

Menurut politisi PPP ini, penyakit-penyakit tersebut sangat mudah menyerang masyarakat terlebih pada flu yang mana penyakit tersebut menyerang sitem kekuatan tubuh sehingga dapat menularkan kepada orang lain.

BACA JUGA:   Dukung Upaya Liga Pelajar Murung Raya Jaring Pemain Berkualitas

“Kalau flu dan apabila terjangkit segeralah berobat untuk memulihkan imun tubuh agar segera sembuh dan memakai masker agar tidak menularkan kepada orang lain,”ucap Rabul.

Dia juga menghimbau, masayarakat kota Puruk Cahu dapat mewaspadai potensi banjir, khususnya masyarakat yang tinggal di bantaran sungai barito dan dataran rendah seperti Desa Juking, wilayah Beriwit dan lainnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)