Kasus Covid-19 di Kobar Amblas, Masyarakat: Mudah-mudahan Amblas Selamanya

Ilustrasi Kang Maman Wiharja

PANGKALAN BUN – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), sudah beberapa hari ini kondisinya cukup menggembirakan bagi masyarakat, lantaran kasus Covid-19 sudah amblas alias Nol (0) persen dan warga masyarakat Kobar sangat mengharapkan kasus Covid-19 di Kobar amblas selamanya.

“Alhamdullilah, Ya Pak beberapa hari ini kasus Covid-19 di Kabupaten sudah semakin menurun bahkan yang terkonfirmasi sudah tidak ada lagi yang dirawat di rumah sakit,“ kata Anton, salah seorang penjual Kopi di warung bilangan depan RSU Sultan Imandudin PBun, Rabu, 18 Mei 2022.

Menurut Kadis Kominfo Kabupaten Kobar Rody Iskandar, Kabupaten Kobar masih dalam posisi Zero kasus Covid secara akumulasi berdasarkan data sebelumnya sampai dengan saat ini yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kobar sebanyak 6.673 kasus.

BACA JUGA:   Beraking News! Waspada Nomor WA Pj Bupati Kobar di Gunakan untuk Alat Penipuan

“Dan sebanyak 6.455 orang dinyatakan sembuh dan sebanyak 218 jiwa dinyatakan meninggal dunia, dengan tingkat kematian atau Case Fatality Rate (CFR) 3,266 persen. Semoga Kobar terus bertahan pada posisi zero case atau nol kasus Covid 19,“ kata Rody Iskandar.

Rody Iskandar juga, menginformasikan perkembangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan target sasaran SDM Kesehatan, Lansia, Pelayanan Publik, Masyarakat Umum/rentan dan Remaja/anak-anak serta Gotong Royong di Kotawaringin Barat, sampai Rabu, 17 Mei 2022,  untuk dosis pertama mencapai 223.333 suntikan (109,86%), dosis kedua mencapai 192.742 suntikan (94,82%), dan dosis ketiga sudah mencapai 40.773 suntikan (20,06%).

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Sambut Kedatangan Menteri Perhubungan di Bandara Iskandar

Namun demikian, imbau Rody Iskandar, masyarakat boleh gembira dengan semakin menurunnya kasus Covid-19, tapi harus diingat bahwa pendemi Covid-19 oleh pemerintah pusat belum dinyatakan sudah menghilang, karena masih ada.

“Untuk kita semua tetap waspada dengan meningkatkan kesehatan melalui gerakan protocol kesehatan. Karena sejak dudu sebelum ada pandemi Covid-19 Pemkab Kobar selalu menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatannya,“ pungkas Rody Iskandar. (man/beritasampit.co.id)