Mencegah Terjadinya Kecelakaan, Ditlantas Polda Kalteng Survei Jalan Rusak

IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat meninjau kondisi jalan.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, Ditlantas Polda Kalteng melakukan kegiatan pengecekan kondisi jalan Kota Palangka Raya sampai Desa Penda Barania Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau, Rabu 18 Mei 2022.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo melalui Kasat PJR AKBP Suwarno mengatakan, pengecekan jalan ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di lokasi genangan air Desa Penda Banaria, sehingga diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

BACA JUGA:   Bandara Udara Kuala Pembuang Pastikan Siap Layani Pemudik Lebaran 2024

“Sampai dengan saat ini situasi arus lalu lintas masih berjalan normal tidak ada kemacetan yang terjadi di lokasi genangan air tersebut, dan masih bisa dilalui kendaraan, baik roda dua maupun empat,” katanya, melalui rilis yang diterima pada Rabu, 18 Mei 2022.

Dia menjelaskan, penyebab terjadinya genangan air karena hujan lebat beberapa hari lalu, sehingga beberapa ruas jalan tergenang air, untuk itu perlu dilakukan pemeriksaan dan pendataan jalan yang mengalami kerusakan.

BACA JUGA:   Golkar Siap Usung Kaspinor di Pilkada Sukamara

“Kami mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mengurangi kecepatan terlebih ketika melintas jalan yang rusak dan tergenang air,” lugasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).