Peringati Hardiknas, Wabup Sukamara: Harus Belajar

Serahkan : ENN/BERITA SAMPIT - Sekda Sukamara Rendy Lesmana saat menyerahkan bingkisan tali asih kepada pensiun guru dan tenaga pengajar.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 dengan menggelar apel di Halaman Kantor Bupati Sukamara, Rabu 18 Mei 2022.

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi memimpin secara langsung apel yang dihadiri ratusan siswa serta pensiun tenaga pendidik di wilayah Kabupaten Sukamara.

Usai memimpin apel, Ahmadi mengatakan bahwa saat ini fokus dalam dunia pendidikan adalah merdeka dalam belajar, hal itu lantaran dalam dua tahun terakhir Indonesia dan dunia dilanda wabah Covid-19 yang mengharuskan kegiatan belajar mengajar secara langsung berhenti dan berganti dengan sistem daring.

BACA JUGA:   Wabup Sukamara: Tugas Berat BKPRMI Ciptakan Generasi Qur'ani

“Karena ini merupakan sebuah perjuangan dalam belajar, maka kita harus merdeka dalam belajar,” ucap Ahmadi.

Ahamdi menjelaskan dalam merayakan Hari Pendidikan Nasional tahun ini, sebagai anak bangsa perlu meningkatkan kepercayaan diri, keberanian, jiwa nasionalisme serta pantang dan berpatah arang dalam segala keadaan.

“Tidak ada alasan untuk menyerah dengan keadaan, karena generasi muda yang hebat adalah yang mampu menghadapi dan melewati rintangan,” ucap Ahmadi.

BACA JUGA:   FLSSN Tingkat SD/MI Mulai Digelar di Sukamara

Dalam kegiatan itu juga dilanjutkan pemberian tali asih kepada 17 orang pensiun guru dari berbagai kecamatan yang ada di Sukamara. (enn/beritasampit.co.id)