Siti Fauziah Terpilih Sebagai Ketua PWI Kotim 2022-2025

ILHAM/BERITA SAMPIT - Penyerahan simbol berupa bendera PWI Kotawaringin Timur, oleh Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah HM. Haris Sadikin, kepada Ketua PWI Kotim yang Baru Siti Fauziah, Rabu 18 Mei 2022.

SAMPIT – Setelah melalui proses pemilihan yang cukup ketat yakni head to heat pada Konferensi PWI Kotawaringin Timur (Kotim), akhirnya Siti Fauziah berhasil unggul terhadap calon lainnya Rafiuddin, hingga mengantarkannya menjadi Ketua PWI Kotim yang baru periode 2022-2025.

Kegiatan konferensi sendiri dilaksanakan di Gedung Wanita, Jalan Ahmad Yani Sampit, Rabu 18 Mei 2022.

Dari 38 anggota PWI Kotim yang memikiki hak pilih ditambah 1 suara dari PWI Provinsi Kalimantan Tengah, Fauziah unggul dengan 21 suara dari Rafiuddin yang mendapatkan 18 suara.

Unggul dengan 3 suara, sudah menjadi syarat yang sah menghantarkan Siti Fauziah menjadi Ketua PWI Kotim yang baru menggantikan Andre Rizky Agustian.

BACA JUGA:   Diduga Ada Drainase Tersumbat Penyebab Banjir di Kota Sampit

“Saya akan menjalankan amanah yang telah dipercayakan oleh teman-teman semua sesuai kode etik dan AD/ART PWI Kotim, serta sesuai dengan visi dan misi yang saya sampaikan. Namun saya juga tetap meminta bimbingan teman-teman menjaga kebersamaan membawa organisasinya lebih baik lagi kedepannya,” kata Fauziah, dalam sambutan singkatnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Kalteng HM. Haris Sadikin yang menghadiri langsung konferensi tersebut, mengapresiasi kegiatan pemilihan yang demokratis, tertib dan nyaman.

“Ini konferensi luar biasa dan adem ayem, tidak terjadi perdebatan dan prokontra, meski pun tidak bisa dihindari akan selalu ada persaingan dalam rangka memilih pemimpin yang baru,” ujarnya.

BACA JUGA:   Sebagian Tempat di RSUD dr Murjani Sampit Kembali Digenangi Banjir

Proses pemilihan telah selesai, Haris mengajak kepada seluruh anggota dapat mendukung dan membantu pengurus yang baru dalam menjalankan program kerjanya.

“Ini sudah berakhir, saya minta tidak ada lagi perbedaan, ini satu PWI Kotim,” tegasnya.

Proses pemilihan yang tertib dari PWI Kotim membuktikan kedewasaan anggota dalam berorganisasi maupun berpolitik. Kedewasaan yang diperlakukan PWI Kotim dalam memilih pemimpin diharapkan bisa menjadi contoh organisasi lain.

“PWI selalu menyuarakan kedamaian dan demokrasi, dan melalui konferensi ini PWI membuktikan terhadap komitmentnya dan ini sangat luar biasa,” paparnya.

“Kami percaya kepada ketua terpilih bisa memilih orang-orang terbaik dalam mendukung program kerjanya ke depan,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id)