Tabrakan Truk dengan Sepeda Motor, Satu Orang Tewas Seketika

IST/BERITA SAMPIT - Peristiwa tabrakan maut di Jalan Ujang Iskandar KM 4 Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama.

PANGKALAN BUN – Telah terjadi Laka Lantas truk roda 6 tabrakan dengan sepeda motor Yamaha Vega warna Silver, di Jalan Pangkalan Bun menuju arah Kotawaringin Lama (Kolam) KM 4 Kelurahan Raja Sebrang Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Akibat tabrakan yang terjadi pada Rabu 18 Mei 2022 sekitar pukul 12.30 WIB, menewaskan pengemudi sepeda motor bernama Asmat (58) Warga Desa Teluk Bogam Kecamatan Kumai.

Kronologisnya, menurut Kasat Lantas Polres Kobar, Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto, kecelakaan itu diawali sewaktu kendaraan roda dua jenis Yamaha Vega warna silver tanpa no. reg, yang dikendarai korban (Asmat) sendirian dari arah Kotawaringin Lama menuju ke arah Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Bukan Hanya Ada  di Cirebon, Musik Obrog-Obrog Pembangun Sahur Ternyata Juga Ada di Kota Kumai, Kotawaringin Barat

Sesampainya di tempat kejadian, pengendara roda dua tersebut berjalan ke kanan atau berpindah lajur sehingga menabrak kendaraan roda enam jenis Dump Truk Merk Hino warna Hijau no. reg KH 8329 GO yang dikemudikan Mukhlis (50), dari arah yang berlawanan atau dari arah Pangkalan Bun menuju Kotawaringin Lama.

Akibat kejadian tersebut mengakibatkan pengendara kendaraan roda dua Asmat meninggal dunia di tempat kejadian, selanjutnya mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Imanudin Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Telantarkan Bayi Hasil Hubungan Gelap, Pasangan Tanpa Status Dipenjarakan

Kondisi di TKP saat kejadian, siang hari cuaca cerah, jalan lurus, aspal bagus, di marka jalan ada garis putus-putus, arus  lalu lintas sedang. Tindakan Satlantas, mendatangi TKP, mengurus korban, mengumpulkan keterangan saksi, mengamankan barang bukti dan melaksanakan penyidikan. (Man/beritasampit.co.id).