Bupati Seruyan Hadiri Workshop Nasional Peningkatan Kapasitas Manajemen Pemerintahan Desa

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir bersama Ketua TP PKK Seruyan Ny. Fauziah Yulhaidir menghadiri Workshop Nasional Peningkatan Kapasitas Manajemen Pemerintahan Desa Angkatan III di Jakarta, Selasa 17 Mei 2022 malam.

Workshop Nasional ini diikuti oleh 4 provinsi dan 7 kabupaten termasuk kepala desa, BPD dari Kabupaten Seruyan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adhian Noor dan Plt Kepala DPMD Taufik Kurahman. Kegiatan mengusung tema “Strategi Percepatan Status dan Kemandirian Desa Bagi Penyelenggara Pemerintah Desa, PKK dan Lembaga Desa”.

BACA JUGA:   Polres Seruyan Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Markas

Peningkatan kapasitas sumber daya aparatur khususnya aparatur pemerintahan desa merupakan salah satu program perioritas agar kepala desa, perangkat desa, pimpinan dan anggota BPD serta lembaga desa lainnya mampu memahami dan melaksanakan tupoksinya dengan baik sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam kesempatan ini, Bupati Seruyan memberikan arahan kepada kepala desa dan BPD yang hadir agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

BACA JUGA:   Cegah Pungutan Liar, Polsek Hanau Sosialisasikan Saber Pungli

“Apabila tidak mengerti agar ditanyakan kepada narasumber atau yang ahli dalam bidangnya,” pesannya.