Detasemen Gegana Brimob Polda Kalteng Tingkatkan Kemampuan Wanteror

IST/BERITA SAMPIT - Personel Detasemen Gegana (Dengegana) Satuan Brimob Polda Kalteng saat melaksanakan latihan kemampuan Wanteror.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka meningkatkan kemampuan personelnya, Detasemen Gegana (Dengegana) Satuan Brimob Polda Kalteng melaksanakan latihan kemampuan Wanteror. Latihan tersebut dilakukan oleh personel Wanteror Detasemen Gegana di Lapangan Tembak Sipet Mapolda Kalteng, Kamis 19 Mei 2022.

Latihan dengan materi teknik Close Quarters Combat (CQB) ini, dipimpin oleh Panit 2 Subden 1 Wanteror Ipda Yonas Suek. Sementara peserta yang terlibat dalam pelatihan ini sebanyak 32 Bintara Remaja Brimob angkatan 46. Dalam pelaksanaannya, setelah diberi materi oleh Panit 2 Subden 1 Wanteror, selanjutnya personel diminta untuk melakukan praktek langsung.

BACA JUGA:   Frekuensi Penerbangan Kalteng Selama April 2022 Mengalami Kenaikan

Terkait hal tersebut, Ipda Yonas menyampaikan bahwa, pelaksanaan latihan ini guna meningkatkan kemampuan personelnya.

“Di samping untuk meningkatkan kemampuan, anggota, latihan ini sebagai sarana untuk menyamakan persepsi dan cara bertindak di lapangan,” ucapnya.

Fokus utama latihan kali ini lanjutnya, yaitu pada Teknik Transisi Senjata dan Barikade. Latihan ini memang perlu dilaksanakan mengingat tugas dan tanggung jawab Korps Brimob Polri sebagai pasukan elite yang dimiliki oleh Polri dalam hal menjaga kamtibmas di wilayah Indonesia semakin berat.

BACA JUGA:   Jamaah Haji Kalteng Akan Diberangkatkan melalui Embarkasi Banjarmasin mulai 18 Juni

“Latihan merupakan kegiatan wajib di lingkungan Korps Brimob Polri, sebagai mana yang terlihat disemboyannya yaitu Tiada Hari Tanpa Latihan,” jelasnya. (Hardi/Beritasampit.co.id)